RABU , 14 NOVEMBER 2018

Sabu Senilai Rp 10.5 M Kembali Dimusnahkan

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Rabu , 07 November 2018 17:21
Sabu Senilai Rp 10.5 M Kembali Dimusnahkan

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kepolisian Resort Kota Parepare kembali memusnahkan narkoba jenis Sabu seberat tujuh kilogram (kg). Sabu senilai Rp 10 miliar lebih ini dimusnahkan dengan cara dilarutkan ke dalam air, kemudian dicampur dengan adonan semen lalu ditanam ke dalam lubang dengan kedalaman 30 centimeter.

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi menjelaskan, sabu-sabu teserbut diamankan dari tangan dua tersangka berinisial EN dan SM yang merupakan penumpang kapal KM Aditya dari Samarinda, Kalimantan Selatan.

“Hari ini kita saksikan bersama pemusnahan barang bukti narkoba. Artinya, narkotika masih ada di sekeliling kita. Bayangkan 7 kilogram berarti kita selamatkan 70 ribu nyawa,” ujar Pria Budi.

Pria memaparkan, upaya penyelundupan sabu lewat Pelabuhan Nusantara selama dua tahun terakhir sangat massif.

“Terbukti kita amankan barang bukti sabu-sabu dengan berat total lebih dari 1 kuintal dan mengamankan ratusan tersangka selama 2.5 tahun lebih,” urai dia.

Pria asal Riau ini berharap, pemberantasan narkotika menjadi tugas semua pihak. “Mari kita bersepakat bahwa persoalan narkotika adalah tugas bersama, bukan cuma polisi,” pinta Pria Budi kepada sejumlah unsul Muspida yang hadir dalam pemusnahan yang digelar di Halaman Mapolres Parepare, Rabu, (7/11/2018) ini.

Selain unsur Muspida, pemusnahan Sabut tersebut juga dihadiri Kabid Humas Poda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondakh serta Dir Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Jermawan yang memberi apresiasi atas kinerja Polres Parepare.

“Apresiasi untuk Kapolres dan Kasat Narkoba Parepare. Dalam dua minggu berturut-turut enam kg dan tujuh kg Sabu berhasil diungkap. Ini kinerja yang luar biasa yang patut kita apresiasi bersama,” puji mantan Perwira BNN ini. (MP1)


div>