Minggu, 23 April 2017

Sadar Jabat Plt Ketua NasDem Barru

Rabu , 11 Januari 2017 22:11
Penulis : Ridwan
Editor   : Dhedy
Ilustrasi
Ilustrasi

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Posisi Ketua DPD II NasDem Barru kini dijabat oleh Muhammad Sadar. Muhammad Sadar ditunjuk menggantikan Aqsa Hasyim yang mengundurkan diri dari jabatannya belum lama ini.

Sadar sendiri merupakan Koordinator Daerah (Korda) Partai NasDem Kabupaten Barru dan Kota Parepare.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif membenarkan penunjukan Muhammad Sadar sebagai Plt Ketua NasDem Barru. Namun ia menegaskan jika ketua sebelumnya (Aqsa Hasyim) tidak mundur.

“Sebenarnya tidak mundur, tapi dia (Aqsa Hasyim) hanya menyerahkan jabatannya karena merasa kurang mampu mamimpin NasDem di Barru. Mungkin ada hal yang tidak bisa ia selesaikan jadi jabatan itu ia serahkan,” ujar Anggota DPRD Provinsi Sulsel ini.

Saat ini, kata Syaharuddin Alrif, Aqsa Hasyim diplot sebagai Sekretaris DPD II NasDem Lutim. “Jadi Aqsa Hasyim lebih memilih jadi sekretaris ketimbang jadi ketua. Begitulah dinamika di Partai NasDem, jika ada pimpinan yang merasa tidak mampu, maka jabatan itu akan ia serahkan,” jelasnya.

Syaharuddin berharap agar Muhammad Sadar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa NasDem lebih baik di Barru. “Saya harap ditangan Muhammad Sadar, NasDem lebih besar lagi,” jelasnya.

Sementara Ketua OKK DPW Nasdem Sulsel Tobo Haeruddin mengatakan, penunjukan Sadar sebagai Ketua NasDem Barru karena Sadar menguasai daerah Barru.

“Tidak sulit-ji Pak Sadar rampungkan kepengurusan Nasdem Barru hingga ke tingkat ranting. Apalagi tinggal melanjutkan saja yang sudah berjalan baik sewaktu Pak Aqsa. Jadi tinggal melanjutkan,” jelasnya.