KAMIS , 21 JUNI 2018

Safari Ramadhan, Husler Serahkan Mobil Operasional Desa

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Sabtu , 03 Juni 2017 18:59
Safari Ramadhan, Husler Serahkan Mobil Operasional Desa

int

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM — Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dimulai. Program tahunan ini rutin digelar untuk memeriakan bulan suci ramadhan. Kecamatan Burau jadi wilayah pertama yang dikunjungi tim safari ramadhan. Selain mendengarkan tausiyah juga dilakukan buka puasa bersama dengan seluruh masyarakat yang berlangsung di halaman Kantor Camat Burau, Jumat (02/06/2017).

Safari ramadhan perdana ini dihadiri langsung Bupati Luwu Timur, HM Thorig Hulser, Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekda, Bahri Suli dan seluruh Kepala OPD Lingkup Pemkab Luwu Timur. Safari ini juga di meriahkan penampilan marawis dari Polres Luwu Timur.

Camat Burau, Satri mengatakan masyarakat di Kecamatan Burau hingga hari ke 7 bulan ramadhan ini dalam keadaan kondusif dan aman-aman saja, ini tidak terlepas dari bantuan kapolsek, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang selalu menciptakan hubungan yang harmonis dalam berkehidupan “ujar Satri.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dalam sambutannya mengatakan safari ramadhan ini momentum yang baik untuk bersilaturahmi dan bertatap muka langsung dengan masyarakat. Ia menambahkan Bumi Batara Guru sebagai daerah yang di anugrahi oleh Allah SWT ,dengan potensi sumber daya alam yang melimpah, penuh keanekaragaman budaya, suku dan bangsa, tapi masyarakatnya mampu hidup rukun, harmonis dan penuh toleransi.

“ini tidak terlepas dari rasa kebersamaan kita semua olehnya itu, saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama hidup rukun dan menjaga kedamaian dengan mengkedepankan nilai-nilai leluhur dan budaya kearifan lokal sehingga dapat menumbuhkan rasa kebanggan terhadap daerah ini” ungkapnya.

[NEXT-RASUL]

Pada safari perdana ini, sejumlah bantuan di gelontorkan pemerintah daerah diantaranya bantuan kendaraan operasional berupa 1 unit mobil bagi Desa Benteng, 2 unit motor kepada Kepala Dusun Lane Desa Jalajja serta Kepala Dusun Marmar Desa Lagego. Bantuan sosial bedah rumah kepada semua desa di Kecamatan Burau masing-masing 10 unit rumah setiap desa dengan total bantuan senilai Rp10 Juta setiap rumah.

Selanjutnya bantuan 6 buah unit hand traktor dan 1 unit transplanter untuk kelompok tani, Bantuan Badan Amil Zakat bagi 4 pegawai syarah dan 4 guru mengaji serta 1 siswa berprestasi.

Selain itu pemerintah juga memberikan bantuan hibah bagi enam masjid yakni Masjid Raya Burau senilai Rp 100 Juta, Masjid Nurul Iman Desa Lagego senilai Rp 150 Juta, Masjid Al-Hijrah Desa Asana sebesar Rp 25 Juta, Masjid Ta’mirul Desa Lewonu sebesar Rp 20 Juta, Masjid Nurul Mukarrabin Desa Batu Putih sebanyak Rp10 Juta, dan Masjid Darul Mukarramah Desa Burau sebanyak Rp 10 Juta rupiah.(hms)


div>