MINGGU , 25 FEBRUARI 2018

Safari Ramadhan, Bupati dan Wabup Gowa Sasar Dataran Tinggi

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Minggu , 04 Juni 2017 20:51
Safari Ramadhan, Bupati dan Wabup Gowa Sasar Dataran Tinggi

int

GOWA, RAKYATSULSEL.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengisi bulan suci Ramadan 1438 Hijriah ini dengan kegiatan Safari Ramadan. Agenda tahunan keagamaan ini dimulai Sabtu (3/6) kemarin.

Pada hari pertama, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, melakukan Safari Ramadan, berbuka puasa, serta salat magrib berjemaah dengan pemerintah beserta masyarakat Kecamatan Tinggimoncong.

Bupati Gowa yang didampingi jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kabupaten Gowa, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis, beserta Ibu Ketua Dharma Wanita, Hj Nurliah Muchlis dan para pimpinan OPD lingkup Pemkab Gowa juga melakukan salat tarawih berjemaah di Masjid Nurul Salam yang berlokasi di Kecamatan Parigi.

Adnan menjelaskan, tujuan dijalankannya program safari Ramadan karena pemerintah kabupaten ingin terus menjaga tali silaturahmi dengan masyarakatnya. Momen Ramadan ini selain mampu meningkatkan kualitas hubungan vertikal juga secara horisontal.

“Momen ini sangat tepat kami mengunjungi masyarakat, untuk terus menjaga hubungan emosional antara masyarakat dan pemerintah,” urai Adnan.

Didepan Jemaah tarawih, Adnan menjelaskan bahwa Pemkab akan tetap memprioritaskan pembangunan di beberapa sektor yaitu pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan, keagamaan, infrastruktur. Serta pembangunan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Kebijakan ini akan disertai inovasi-inovasi yang merupakan bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah terhadap masyarakat Kabupaten Gowa. Perbaikan taraf hidup masyarakat menjadi tujuan pemerintahan ini,” tambah Adnan.

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Marzuki dan beberapa para pimpinan OPD lingkup Pemkab Gowa melakukan Safari Ramadhan di Kecamatan Tombolo Pao.

Pada hari pertama Safari Ramadhan ini Wabup Gowa melakukan kegiatan buka puasa bersama, shalat Magrib berjamaah dan shalat tarwih berjamaah bersama Pemerintah Kecamatan Tombolo Pao beserta jajaran tripika dan masyarakat.

Masjid Jami’ Baiturrahman Tombolo Pao yang terletak di Kelurahan Tamaona, Kecamatan Tombolo Pao merupakan masjid yang dikunjungan Wabup Gowa untuk melaksanakan shalat tarwih berjamaah yang diisi dengan tausyiah oleh Ustads Syahrir Rajab.

Bersamaan dengan Safari Ramadhan ini, Pemkab Gowa juga menyebar tim da’i untuk bertugas di desa-desa yang ada di kecamatan se-Kabupaten Gowa. (#)


div>