RABU , 13 DESEMBER 2017

Sah! Demokrat Perkuat Parpol Koalisi PAMMASE

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 21 November 2017 11:44
Sah! Demokrat Perkuat Parpol Koalisi PAMMASE

Partai Demokrat secara resmi memberikan surat tugas ke pasangan PAMMASE, Senin (20/11/2017) malam. ist

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Daya tarik pasangan Amran Mahmud-Amran SE (PAMMASE) di Pilkada Wajo membuat partai politik (parpol) tak ragu memberi dukungan.

Pasca-sukses menggelar deklarasi yang dihadiri sekira 20 ribu massa dari berbagai penjuru di kabupaten berjuluk Bumi Lamaddukelleng, Partai Demokrat secara resmi memberikan surat tugas ke pasangan PAMMASE, Senin (20/11/2017) malam.

Bertempat di markas DPP Demokrat di Jakarta, Sekretaris Jenderal DPP Dr Hinca IP Pandjaitan, menyerahkan secara resmi surat tugas partainya ke dou Amran yang kompak hadir mengenakan batik yang sama.

“Surat Tugas diserahkan langsung Pak Sekjen (Hinca) setelah melalui proses dan mekanisme di Partai Demokrat,” kata Amran saat dikonfirmasi mengenai dukungan partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Di penyerahan surat tugas, Hinca didampingi sejumlah pengurus DPP. Diantaranya Wakil Sekretaris Jenderal DPP Andi Timo Pangeran, serta pentolan partai berlambang Mercy ini. Sebelum menyerahkan, baik Sekjen maupun Andi Timo mengakui jika pilihannya ke Pilkada Wajo sudah bulat ke PAMMASE.

Soal surat tugas, di Partai Demokrat memang punya tradisi berbeda. Sebab, sebelum menerbitkan SK resmi untuk digunakan kandidat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), memang harus menerbitkan terlebih dahulu Surat Tugas.

Surat Tugas dikeluarkan guna memberi kesempatan kepada kandidat melengkapi syarat usungan, seperti mencari tambahan partai politik lain untuk mencukupkan syarat minimal untuk maju melalui jalur partai politik (parpol).

Selain itu, SK resmi juga bakal diserahkan secara bersamaan kepada kandidat usungan Demokrat di semua kabupaten/kota di Indonesia, termasuk untuk sejumlah provinsi yang menggelar pemilihan gubernur.

Sekadar diketahui, dou Amran tidak ada masalah lagi di jalu parpol. Sebab selain Demokrat, sejumlah partai lain sudah memberikan rekomendasi. Seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Di samping itu, PDIP dan PKS juga hampir dipastikan akan mengusung duet yang dikenal merakyat ini.

Selain partai di atas, beberapa partai pemilik kursi di DPRD Wajo, termasuk non-parlemen juga dikabarkan segera merapat ke PAMMASE. Pertimbangannya, selain hasil survei keduanya menjanjikan, juga duet ini punya perpaduan dan rekam jejak yang layak menahkodai Wajo. (*)


div>