RABU , 13 DESEMBER 2017

Sah, IKA Satra Prancis Unhas Resmi Terbentuk

Reporter:

Editor:

MD

Minggu , 08 Oktober 2017 23:21
Sah, IKA Satra Prancis Unhas Resmi Terbentuk

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sastra Prancis Fakultas Ilmu Budaya Unhas resmi dilantik dan dikukuhkan di Hotel Grand Clarion, Makassar, Minggu (8/10).

Sultan Rakib adalah salah seorang alumni yang berhasil menjadi nahkoda kepengurusan IKA Sastra Prancis Unhas tersebut.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua IKA Sastra Unhas, Rachman Syah.
Tidak hanya pelantikan, IKA Sastra Prancis Fakultas Ilmu Budaya Unhas ini sekaligus menggelar rapat kerja pengurus IKA.

Dalam sambutannya, Sultan Rakib menuturkan inilah kepengurusan pertama sejak Jurusan Sastra Prancis mengeluarkan alumni beberapa tahun silam. Sehingga, ia berharap para alumni yang tergabung di IKA ini mampu bersinergi bersama dalam membesarkan nama IKA Sastra Prancis ini.

“Kepengurusan ini diharapkan mampu memberikan partisipasi dan bermanfaat bagi alumni, almamater, jurusan, dan mahasiswa Sastra Prancis kedepan,” ungkapnya.

Sementara itu, Rachman Syah berharap agar IKA sastra Prancis bisa bersinergi dengan IKA Sastra dalam berbagai hal. “Karena sinergitas itu akan melahirkan sebuah hasil yang maksimal untuk sebuah pengabdian kepada masyarakat dan menjadi bagian dari optimalisasi organisasi,” terang legislator DPRD Sulsel ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Dekan Tiga Fakultas Ilmu Budaya Unhas, Dr Andi Akhmar, dan Ketua Jurusan Sastra Prancis terpilih, Dr Ade Yolanda Latjuba. Keduanya memberikan apresiasi dalam pembentukan kepengurusan IKA Sastra Prancis Unhas ini.

Usai pelantikan, kepengurusan ini kemudian melanjutkan Rapat Kerja (Raker) untuk menentukan program kerja yang akan dilaksanakan pada satu periode ke depan ini.

“iya, kita lanjutkan dengan Raker agar semua proker yang kita siapkan bisa segera dilaksanakan,” terang Riry selaku Sekretaris Umum IKA Sastra Prancis. (Isk)


div>