SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Sah, IlhamSAH Ditetapkan Pemenang Pilkada Bantaeng

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Lukman

Senin , 13 Agustus 2018 12:00
Sah, IlhamSAH Ditetapkan Pemenang Pilkada Bantaeng

Pasangan Ilham Azikin -Sahabuddin saat ditetapkan sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng Periode 2018 -2023, di Aula Husni Kamil Malik, Jalan A. Mannapiang, Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng, Minggu (12/8).

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantaeng menetapkan pasangan Ilham Azikin -Sahabuddin sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng Periode 2018 -2023, di Aula Husni Kamil Malik, Jalan A. Mannapiang, Kelurahan Lamalaka, Kecamatan Bantaeng, Minggu (12/8).

“Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantaeng, pada hari ini melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng Tahun 2018 menetapkan Pasangan Calon Bupati Bantaeng Ilham Azikin – Sahabuddin dengan perolehan suara sebesar 48.549 suara sebagai pemenang Pilkada Bantaeng,” jelas ketua KPU Bantaeng, Nurbaeti.

Sementara itu, Bupati Bantaeng terpilih, Ilham Azikin dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya bukanlah pemenang, melainkan sebuah tanggung jawab baru untuk memimpin Kabupaten Bantaeng.

“Secara defacto hari ini kami ditetapkan bukan sebagai pemenang, tapi hari ini masyarakat Kabupaten Bantaeng memberikan tanggung jawab kepada kami melalui KPU Bantaeng untuk menjaga dan melanjutkan apa yang sudah baik di Kabupaten Bantaeng,” jelasnya.

Ilham Azikin juga menambahkan, bahwa dirinya juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Bantaeng apabila ada sebuah kekeliruan baik itu dari tim kampanye maupun dari dia pribadi. Dia juga menitipkan minta maaf kepada pasangan calon yang tidak hadir karena mungkin memiki aktifitas yang lebih pernting.

“Mulai hari ini tidak ada lagi pendukung paslon 1,2 maupun 3, hari ini marilah kita jalin silaturahmi dan kebersamaan menuju kebaikan karena kita baik Bantaeng baik,” jelas dia.

Sekadar diketahui, pada rekapitulasi KPU Bantaeng yang merekap hasil pemilihan Bupati dan Wakil Bupati dari delapan kecamatan se-Bantaeng.

Hasilnya adalah, Paslon Bupati Bantaeng nomor urut tiga, Dr. Ilham Azikin – Sahabuddin (IlhamSAH) memenangkan pertarungan Pilbub Bantaeng.

Berikut hasil perolehan suara dari tiga Paslon Pilbub Bantaeng, Paslon nomor urut satu, M. Alwi – Nurdin Halim (Siana’Ta) memperoleh sebanyak 17.267 suara.

Paslon nomor urut dua, Andi Sugiarti – Andi Mappatoba (Sumanga’NA) memperoleh sebanyak 40.027 suara. Paslon nomor urut tiga, Dr. Ilham Azikin – Sahabuddin (IlhamSAH) memperoleh sebanyak 48.549 suara.

Perolehan suara ke tiga Paslon Bupati itu diraih dari 105.843 suara sah, 3.118 suara tidak sah dari total 108.961 pemilih yang menyalurkan hak suaranya pada 357 TPS.

Turut hadir pula, Ketua DPRD Kabupaten, Rahman Tompo, Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan, dan Dandim 1410, Letkol Kav Nanang Siswoko. (*)


div>