SENIN , 18 DESEMBER 2017

Sah, PBB Usung Appi-Cicu di Pilwalkot Makassar

Reporter:

Muhammad Alief

Editor:

Lukman

Kamis , 30 November 2017 08:00
Sah, PBB Usung Appi-Cicu di Pilwalkot Makassar

bakal pasangan calon Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) saat mengikuti pemaparan visi misi di PBB Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Makassar secara resmi mengumumkan untuk mengusung dan mendukung bakal pasangan calon Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPC PBB Kota Makassar, Muh Said saat menggelar konferensi pers di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Rabu (29/11).

Menurutnya, keputusan partai yang dipimpin oleh mantan Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Indonesia ke-22 Yusril Ihza Mahendra diambil dalam rapat pleno DPC PBB Kota Makassar di Hotel Ibis, Makassar.

“Dengan ini saya menyampaikan bahwa PBB secara resmi mengusung dan mendukung pasangan Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi, untuk maju pada Pilwalkot nanti,” kata Muh Said.

Legislator DPRD Kota Makassar ini menjelaskan bahwa sebelumnya PBB menyatakan mendukung petahana Danny Pomanto, namun lantaran Danny menempuh jalur independen sehingga PBB kembali menarik dukungannya dan menggodok kembali nama-nama yang akan diusung.

“Kami memang sebelumnya menyatakan akan mendukung bakal pasangan calon incumbent Danny Pomanto-Indira Mulyasari, akan tetapi pasangan ini memilih jalur independen sehingga kami memutuskan untuk menarik dukungan. Dan dari hasil rapat pleno inilah diputuskan untuk mendukung Appi-Cicu karena memenuhi persyaratan mekanisme pendaftaran di PBB,” terangnya.

Ditanya terkait Appi yang tidak mengikuti pemaparan visi misi di PBB, Muh Said mengatakan ada sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) yang ada di PBB, memungkinkan untuk memberi kesempatan bagi kandidat untuk memaparkan visi misinya, apalagi sebelumnya Rachmatika Dewi (pasangan Appi) meminta untuk diberi kesempatan.

“Jadi sesuai Juknis kami, hal itu dimungkinkan untuk memberikan kesempatan kepada kandidat untuk memaparkan visi misinya kembali, apalagi Cicu memang meminta agar diberi kesempatan. Ceritanya Pak Appi ini ditarik sama Ibu Cicu,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota Penjaringan Calon Walikota DPC PBB Kota Makassar, Abd Kadir Syah mengatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan jadwal penyerahan rekomendasi kepada bakal pasangan calon walikota Appi-Cicu.

“Dalam waktu dekat, kita akan segera serahkan secara resmi rekomendasinya. Sementara kita mencari waktu dan tempatnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, beberapa nama yang mendaftar DPC PBB Kota Makassar antara lain Ketua DPC Partai Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali, bakal calon incumbent Moh Ramdhan Pomanto, Sekretaris Demokrat Sulsel Syamsu Rizal, CEO PSM Munafri Arifuddin dan Ketua NasDem Makassar Rahmatika Dewi. (D)


div>