SENIN , 18 DESEMBER 2017

Sah, PKS Usung NA-ASS

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Jumat , 20 Oktober 2017 20:53
Sah, PKS Usung NA-ASS

SK rekomendasi PKS ke NA

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulsel, resmi mengusung calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Rekomdasi dari PKS tersebut ditandatangi langsung oleh Presiden PKS, Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Mustafa Kamal tanggal 6 September lalu. Rencananya, DPW PKS Sulsel akan menyerahkan rekomendasi tersebut pada deklarasi NA-ASS, Jumat (22/10) mendatang.

“Iye, DPP yang tentukan itu, insya Allah DPW PKS Sulsel akan hadir di deklarasi NA-ASS tanggal 22 Oktober mendatang,” kata Wakil Ketua DPP PKS Akmal Paslauddin, Jumat (20/10).

Dengan bergabungnya PKS, maka sudah dipastikan dua artai yang akan mengusung NA-ASS yakni PDIP dan PKS. Akan tetapi, partai politik pengusung NA-ASS masih bisa bertambah jika Gerindra dan PAN juga diprediksi akan bergabung.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PKS Sulsel, Irwan ST membenarkan jika rekomdasi tersebut resmi diberikan kepada NA-ASS. “Kita bersyukur karena PKS sudah resmi mengusung NA,” katanya.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya berharap usungan PKS bisa memenangkan Pilgub Sulsel 2018 mendatang sehingga memberikan nilai positif bagi PKS.

“Dan pilihan ini sangat bersesuaian dengan aspirasi kader PKS Sulsel melalui Pemira, juga sejalan dengan aspirasi struktur DPD yang mayoritas mengusulkan Pak NA sebagai calon gubernur PKS,” pungkasnya. (*)


div>