SELASA , 16 OKTOBER 2018

Sahabat Yasin Limpo Ungkap Kebiasan IYL Kala Masih Kecil

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Jumat , 11 Mei 2018 23:24
Sahabat Yasin Limpo Ungkap Kebiasan IYL Kala Masih Kecil

ist

PALOPO, RAKYATSULSEL.COM – Umur bisa saja tua. Tapi semangat untuk kesejahteraan anak cucu kita ke depan tak pernah surut. Hal ini tercermin dari diri ulama kharismatik di Tanah Luwu, KH Jabani, yang juga sahabat seperjuangan almarhum Yasin Limpo.

Meski bicaranya terbata-bata, akan tetapi KH Jabani begitu bersemangat menghadiri kampanye terbatas anak sahabatnya, Ichsan Yasin Limpo yang maju berpasangan dengan Andi Mudzakkar di Pilgub Sulsel tahun ini.

Tidak hanya sekedar hadir, KH Jabani juga didaulat memimpin do’a sebelum acara dimulai. Di situlah dia bercerita tentang perjalanannya dengan almarhum Yasin Limpo.

“Kenapa saya hadir di sini? Saya sangat dekat dengan bapak Punggawa. Dulu saya sering sama-sama,” kata KH. Jabani.

Dia mengaku, saat Ichsan masih remaja, dia bersama Yasin Limpo sering melakukan kampanye. Tapi bukan kampanye politik. Kampanye yang dimaksud adalah kampanye kegiatan-kegiatan sosial.

Tidak hanya itu saja, dia mengaku tahu betul dengan karakter Ichsan YL dari masa kecilnya. Karakter kepemimpinan Ichsan YL, kata dia bukan lagi perkara yang perlu dipertanyakan.

“Dari kecil, sejak SD. Saya tau betul dengan Punggawa. Biasa ikut sama bapaknya. Jadi jangan tanyakan kenapa saya ada di sini,” tandasnya.

Olehnya, dia mendoakan pasangan yang menggunakan tagline “Bersama Membangun Sulsel” agar kedepan, memenangkan Pilgub Sulsel. Kemudian menjadi pemimpin yang membawa kesejahteraan anal cucu kita ke depan.(*)


div>