MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Saiful Arief Dinilai Paling Tepat Pimpin Selayar

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 30 September 2015 20:25

SELAYAR,RAKYATSULSEL.COM – Masa jabatan Syahrir Wahab sebagai Bupati Selayar periode 2010-2015 berakhir 30 September. Segudang capaian diberbagai bidang ditorehkan Syahrir selama 10 tahun memimpin Selayar.

Salah satunya yakni pembangunan infrastruktur sampai ke wilayah kepulauan. Namun pengelolaan potensi Kepulauan Selayar dinilai oleh banyak pihak masih harus diberi perhatian yang lebih serius, terutama dalam mengelola potensi perikanan dan pariwisata menjadi sektor unggulan daerah.

Dalam pidato perpisahannya di Ruang Pola Kantor Bupati, Syahrir Wahab menyampaikan bahwa walau berbagai capaian telah dilakukan, tapi masih banyak yang perlu diselesaikan dan ditingkatkan. “Untuk itu, Bupati yang terpilih nanti harus memahami kondisi daerah dengan baik,” ujarnya, Rabu (30/9/15).

Berbagai kalangan pun berharap bahwa Bupati Selayar terpilih pada Pilkada serentak 9 Desember nanti mampu menjadikan potensi ini sebagai inti pembangunan yang tidak saja mampu meningkatkan perekonomian daerah, tapi juga mampu membuat kabupaten kepulauan itu bersaing dengan daerah lain, tidak saja di kawasan ini tapi juga secara nasional. 

Salah seorang mantan pamong senior Nur Abidin Sultan, BA mengatakan, Selayar kaya akan potensi sumberdaya alam. Selain itu letaknya berada pada jalur lintasan Kawasan Barat Indonesia (KBI) dan Kawasan Timur Indonesia (KTI) serta masuk Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) zona III.

“Bupati terpilih ke depan harus memahami kondisi geografis dan karakter masyarakat Selayar yang terdiri dari berbagai suku,” kata Nur Abidin.

Dalam kesempatan lain, tokoh masyarakat dan mantan Anggota DPRD Provinsi Sulsel H. Kamaruddin Nazar mengaminkan apa yang menjadi harapan banyak pihak demi kemajuan Selayar. 

Dirinya menegaskan, bahwa salah seorang yang dipercaya mampu mewujudkan semua itu adalah sosok Wakil Bupati Kep. Selayar, H. Saiful Arif, SH yang saat ini maju sebagai calon Bupati berpasangan dengan H. M. Junaedy Faisal, SE.

Kamaruddin menjelaskan, bahwa untuk melakukan bebagai terobosan, seseorang harus menjadi pengambil kebijakan tertinggi. Karena itu, ia termasuk salah seorang yang mendorong pendamping Syahrir Wahab ini maju sebagai calon bupati. 

“Di samping karirnya yang panjang di birokrasi, sosok pak Saiful Arif sebagai yang paling paham terhadap karakter masyarakat dan kondisi Kepulauan Selayar,” jelasnya.

Hal itu disampaikan Kamaruddin sesuai apa yang selama ini telah disaksikan saat Saiful Arief menjabat sebagai Wakil Bupati Selayar. “Sepertinya tidak ada lagi pulau atau dusun di daerah kepulauan ini yang belum dikunjungi, sehingga solusi terhadap berbagai permasalahan sudah akan bisa segera diambil ketika mendapatkan amanah sebagai pengambil kebijakan tertinggi di daerah kepulauan ini,” tegasnya.


div>