SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Salat Id Masjid Agung Syekh Yusuf,  Sekretaris MUI Pusat Jadi Khatib

Reporter:

muchtar suma

Editor:

Arif Saeni

Senin , 20 Agustus 2018 21:04
Salat Id Masjid Agung Syekh Yusuf,  Sekretaris MUI Pusat Jadi Khatib

int

GOWA,  RAKYATSULSEL. COM—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah/ 2018 Masehi pada Rabu (22/8) di Masjid Agung Syekh Yusuf. Penetapan waktu ini sesuai hasil sidang Isbath di Kemenag RI, baru-baru ini.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol, mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan terkait pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tingkat Kabupaten Gowa tahun ini.
“Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha di Kabupaten Gowa dilaksanakan pada Rabu (22/8). Telah dilaksanakan rapat persiapan pada Kamis (16/8) dipimpin Sekda Gowa dihadiri unsur terkait dari pihak Polres, Kodim,Dishub, instansi terkait, Orsosmas keagamaan, bahwa pelaksanaan tingkat kabupaten di Masjid Agung Syekh Yusuf dengan Khatib Sekretaris MUI Pusat Jakarta, KH Tengku Zulkarnain dan Imam, Alhafidz Ustadz Khumaedi Hatta, juara Internasional,” ujarnya.
Terkait pengaturan arus lalu lintas, lanjut dia, diatur oleh Polres dan Dishub. Sementara Pengamanan dari Kodim dan Satpol PP.
“Kemudian untuk pemotongan hewan qurban yang akan dilaksanakan pengurus lembaga dan perorangan diharapkan ada dokumen hewan yang akan dipotong untuk meyakinkan layak dikonsumsi atau sehat,” pungkasnya.(***)

Tag
div>