KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Saleh Rahim Ikuti Fit and Proper Test di PPP

Reporter:

Editor:

Nunu

Senin , 07 Agustus 2017 11:31
Saleh Rahim Ikuti Fit and Proper Test di PPP

Fit and Proper Test. Bakal calon Bupati Enrekang, Saleh Rahim berfoto bersama pengurus DPW PPP Sulsel setelah memaparkan visi misi dipelaksanaan fit and proper test di kantor DPW PPP Jl. Sungai Saddang, Minggu (6/8).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi selatan, melakukan fit and proper test, terhadap bakal calon Bupati Enrekang, Saleh Rahim di Kantor DPW PPP, Jl Sungai Saddang, Minggu (6/8).
Saleh Rahim memiliki alasan tersendiri, untuk mengikuti¬† fit and proper test walau PPP tidak memiliki kursi di DPRD kabupaten Enrekang. “Sejak dulu saya PPP, bahkan orang tua saya, sejak saya kecil sudah memilih¬† PPP, ” katanya.
Dirinya juga menambahkan, walau PPP tidak memiliki kursi diperlemen, partai berlambang ka’bah tersebut memiliki kader yang punya militansi dalam memenangkan kandidat yang didukung partai. “Partai PPP memang tidak memiliki kursi di DPRD, tapi saya anggap kadernya luar biasa di Enrekang, sehingga saya berharap pada Pilkada 2018 nanti PPP bersama kami,” ujarnya.
Saleh Rahim juga mengatakan, jika misi politik PPP memiliki kesamaan dengan dirinya. “Saya sepaham dengan PPP terutama untuk perkembangkan keislaman di kabupaten Enrekang,” tuturnya.
Saleh melanjutkan, jika memang PPP memberikan dukungan, terhadap dirinya, politisi NasDem ini siap untuk membesarkan PPP dengan membantu mendudukkan kadernya di parlemen. “Kalau didukung PPP, untuk legistlif minimal 3, dan Provinsi juga ada, maupun pusat, yang jelas kita sama-sama bekerja,” tambahnya
Dihadapan para penguji¬† fit and proper test, Saleh Rahim menuturkan, jika kedepan, untuk meningkatkan pendidikan, khususnya keislaman, dirinya akan membangun pondok pesantern di Kabupaten Enrekang, khususnya di Wilayah Duri, karena pusat pendidikan islam di Enrekang hanya berada di Wilayah Maiwa. “Insya Allah jika saya terpilih, saya akan bangun pesantren di wilayah Duri, karena pondok pesantren terbesar di Enrekang hanya berada di wilayah Maiwa,” ungkapnya.
Diketahui, Saleh Rahim saat ini telah melakukan pendaftaran disejumlah partai politik, untuk mendapatkan dukungan. Meski tercatat sebagai kader NasDem, namun belum bisa mengusung satu pasang calon, karena kursinya hanya tiga di perlemen, sehingga dibutuhkan koalisi untuk memenuhi syarat minimal usungan sebanyak 7 kursi.(Fah/C)


div>