SENIN , 25 JUNI 2018

Sambangi Desa Salisali, Ini yang Akan Dilakukan Pasangan JAS

Reporter:

Iskanto

Editor:

Ridwan Lallo

Rabu , 14 Maret 2018 10:12
Sambangi Desa Salisali, Ini yang Akan Dilakukan Pasangan JAS

int

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Pembangunan infrastruktur di desa menjadi komitmen pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir jika kelak terpilih sebagai kepala daerah pada Pilkada Pinrang 27 Juni mendatang.

Hal itu diungkapkan pasangan dengan tagline “Membangun Desa Menata Kota” itu saat menggelar kampanye dialogis di Desa Salisali, Selasa (13/3).

“Kami akan perbaiki infrastruktur jalan sebagai kunci utama membangun desa secara menyeluruh. Beberapa menteri kami akan libatkan untuk membangun desa terkhusus wilayah pegunungan yang kaya akan potensi seperti, Desa Salisali, Desa Suppirang, Mesakada dan desa lainnya,” ujar Jamaluddin Jafar.

Adapun menteri yang akan dilibatkan, kata Jafar seperti, Menteri Perhubungan untuk perbaikan infrastruktur jalan, Menteri Kehutanan untuk pelestarian hutan, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal untuk prioritaskan pembangunan dan pengembangan potensi yang belum maksimal

“Kemudian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara untuk menyediaan tenaga pagawai guru dan perawat yang diprioritaskan putra setempat guna maksimalnya pelayanan. Jadi tidak perlu lagi ada sekolah yang tidak aktif hanya karena gurunya pulang ke kota untuk berlibur lama-lama,” jelas Jamal.

Tak hanya itu, Jamaluddin Jafar juga akan melibatkan Menteri Pariwisata untuk pengembangan potensi desa menjadi daerah tujuan wisata buah.

Salah satu mahasiswa asal Desa Salisali berharap besar agar pasangan JAS terpilih menjadi bupati dan wakil bupati. “Kalau bapak nanti terpilih kami berharap pembangunan infrastruktur, dan peningkatan potensi alam desa kami berbanding lurus dengan pembangunan SDM-nya yang ada di desa kam,” singkatnya. (*)


div>