SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Sambangi Kediaman Triple J, Warga Mesakada Nyatakan Dukungan

Reporter:

Iskanto

Editor:

Ridwan Lallo

Senin , 30 April 2018 17:36
Sambangi Kediaman Triple J, Warga Mesakada Nyatakan Dukungan

int

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Puluhan masyarakat yang berasal dari Pinrang Utara Desa Lembang Mesakada, Kecamatan Lembang mendatangi kediaman pribadi calon Bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre (Triple J) di Jalan Emi Saelang Kota Pinrang, Senin (30/4/2018).

Kedatangan masyarakat Mesakada tersebut dalam rangka bersilaturahmi dengan Triple J sekaligus menyatakan sikap mendukung pasangan calon Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir (JAS) di Pilkada Pinrang 27 Juni mendatang.

Salah satu tokoh masyarakat Lembang Mesakada, Hendra mengatakan, dukungan yang diberikan kepada pasangan yang memiliki tagline “Membangun Desa Menata Kota” itu tak lain karena programnya yang pro terhadap rakyat.

“Kedatangan kami di kediaman pak Jamal dalam rangka bersilaturahmi sekaligus menyatakan sikap untuk mendukungnya karena kami menilai porgramnya yang pro dengan masyarakat,” ujar Hendra.

Hal senada juga diungkapkan tokoh masyarakat lainnya, Petrus. Petrus mengaku menyambangi kediaman Triple J untuk bertatap muka dan memberi dukungan.

“Saya selaku tokoh masyarakat Mesakada sekaligus selaku kepala dusun setempat menilai bahwa program Triple J sangat pro dengan warga, maka dari itu saya akan mendukung paslon JAS,” ungkapnya.

Petrus menambahkan bahwa selama ini Desa Lembang Mesakada jauh dari sentuhan pemerintah setempat karena lokasinya yang terbilang ekstrim untuk menuju ke wilayah itu. Sehingga kata dia, daerahnya seakan-akan di anak tirikan dari desa lainnnya.

“Jadi saya berharap semoga Triple J terpilih memimpin Pinrang lima tahun ke depan sehingga daerah Mesakada bisa tersentuh oleh pemerintah,” jelasnya.

Sementata Triple J berjanji akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan ke wilayah Mesakada agar wilayah tersebut bisa lebih muda diakses.

“Bahkan saya berharap daerah itu bisa menjadi daerah wisata di Kabupaten Pinrang sehingga bisa mendatangkan wisatawan lokal maupun asing,” jelas Triple J.

Sekadar diketahui, paslon JAS yang memiliki tagline “Membangun Desa Menata Kota” itu menggagas sejumlah program. Diantaranya peningkatan pendapatan perikanan tangkap dan tambak, peningkatan ekonomi kreatif dengan mencetak 100 wirausaha baru, pemberian modal usaha per tahun, beasiswa pendidikan, pendidikan masyarakat berbasis religi.

Selain itu ada peningkatan insfrastruktur jalan, jembatan, irigasi dan jalan tani, pembinaan pemuda dan olahraga, Pinrang smart city, peningkatan kualitas pemerintahan dengan layanan prima aparatur dan pemerintahan yang bersih dari kolusi, korupsi dan nepotisme. Termasuk dibidang kesehatan. (*)


div>