SENIN , 10 DESEMBER 2018

Sambil Ngopi, Supriansa Bahas Pencegahan Korupsi di Soppeng

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 04 April 2016 23:39
Sambil Ngopi, Supriansa Bahas Pencegahan Korupsi di Soppeng

Wakil Bupati Soppeng Supriansa bersama Inspektorat Soppeng Rusli dan Kabag Pemerintahan Rusli beserta jajarannya meluangkan waktunya untuk ngopi di Coffeeholic Sija Mal Panakukkang, Makassar, Senin (4/4). foto: lukman/rakyat sulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Soppeng Supriansa beserta Inspektorat Soppeng Rusli dan Kabag Pemerintahan Rusli mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (Rakorwasda) Provinsi Sulsel di Hotel Swiss Bell Makassar, Senin (4/4).

Usai kegiatan tersebut, Supriansa beserta jajaran inspektorat meluangkan waktunya untuk ngopi di Coffeeholic Sija Mal Panakukkang, Makassar, sambil membahas isi pertemuan yang dihadiri 24 pemerintah daerah se-Sulsel.

Supriansa mengatakan, pada prinsipnya kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka sinergitas antara kepolisian, kejaksaan, dan pemerintahan dalam penyelesaian masalah di daerah khususnya pencegahan tindakan korupsi.

“Pengetahuan yang akan diterapkan di pemerintahan daerah khususnya di Soppeng, bahwa jika ada indikasi aparat pemerintahan melakukan tindakan korupsi, maka inspektorat kabupaten/kota bisa melakukan pemeriksaan secepatnya kepada yang bersangkutan,” katanya.

Bahkan, lanjut Supriansa, hasil pemeriksaan inspektorat bisa ditindaklanjuti di Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (TP TGR) jika ada perbuatan pidananya. “Bisa diselesaikan di TP TGR sebelum kejaksaan atau kepolisian melakukan penindakan terhadap kasus yang menimpa pejabat tertentu,” jelasnya. (***)

 


div>