SELASA , 23 OKTOBER 2018

Sambut Hari Bumi, Mapala UIN Operasi Bersih

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 19 April 2016 20:31

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia secara internasional setiap tahunnya pada 22 April, Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan menggelar operasi bersih di beberapa lokasi dengan tema ‘Earth Day is Everyday’, Jumat (22/4) mendatang.

Ketua Mapala UIN Makassar, Imran Rosadi, mengatakan, kegiatan sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan mahasiswa UIN terhadap lingkungan serta wujud dukungan mereka terhadap program-program pemerintah yang pro terhadap pelestarian dan kebersihan lingkungan.

“Rencananya 22 April, kami bersama sejumlah organisasi kemahasiswaan lainnya akan menggelar operasi bersih di Kampus UIN Samata. Di hari yang sama, kami juga akan melakukan aksi bersih di berbagai lokasi,” ucapnya.

Selain itu, para mahasiswa pecinta alam akan melakukan edukasi kepada para pelajar di sekolah-sekolah dasar, khususnya yang terkait dengan cinta lingkungan.

“Kami berharap kedepannya akan ada generasi-generasi muda yang peduli dan cinta lingkungannya,” jelas Imran.

Selain itu, para anggota organisasi mahasiswa pencinta alam tersebut juga akan menggelar kegiatan yang mereka beri nama ‘Bersih Losari’.

“Bersih Losari ini, nantinya akan kami laksanakan 24 April mendatang. Rencananya, kami akan membersihkan sampah di sepanjang Pantai Losari. Ini sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kami terhadap pelestarian serta kebersihan lingkungan,” ujarnya. (***)


div>