JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Sambut Hari Kartini, Arwin Harap Kaum Perempuan Maknai dengan Kegiatan Lebih Nyata

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Minggu , 22 April 2018 21:23
Sambut Hari Kartini, Arwin Harap Kaum Perempuan Maknai dengan Kegiatan Lebih Nyata

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Sulsel, Andi Arwin Azis

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menyambut Hari Kartini yang jatuh tepat 21 April 2018, Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Palopo, Andi Arwin Azis, berharap dalam merayakan atau mengenang semangat Kartini, bukan hanya sekadar seremoni atau menggunakan kebaya untuk meniru pakaian RA Kartini, tapi seharusnya dimaknai lebih dalam dan nyata.

Menurut Arwin, Hari Kartini bukan sekadar selebrasi dengan berdandan dan berkebaya khas Jawa seperti pakaian Kartini. Hari Kartini seharusnya dimaknai dengan melakukan aksi nyata meneruskan cita-cita RA Kartini secara lebih bermartabat.

Lanjutnya, Kartini masa kini harus mampu menjadi kaum wanita yang pintar, minimal mampu bersaing dengan kaum laki-laki untuk saling berdampingan. Karena kaum wanita adalah partner bagi laki-laki dalam hal ini suami. Dan kaum wanitalah yang melahirkan generasi penerus bangsa yang mendidik anak-anaknya supaya memiliki pondasi yang kuat secara spiritual sejak masih dalam kandungan.

Kaum wanita atau kaum perempuan Indonesia harus mampu memiliki semangat untuk mengubah dunianya sendiri bahkan berbicara negara, perempuan harus mampu dan terlibat untuk merubah Indonesia menjadi bangsa yang dapat dihormati oleh bangsa-bangsa lain.

“Selamat Hari Kartini 2018 semoga semangat Kartini dapat memajukan kaum wanita Indonesia, khususnya wanita atau kaum perempuan Kota Palopo,” ucap Alwin. (*)


div>