RABU , 17 OKTOBER 2018

Sambut Hari Kusta Internasional AIM Adakan Kampanye Amal

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 19 Januari 2016 09:58

CITIZEN REPORTER- Satu lagi event gerakan kampanye amal dari Anak Muda Makassar komunitas Aksi Indonesia Muda (AIM), yaitu “Chrity Human Banner” (CHB) yang akan di adakan pada Minggu 24 Januari 2016 di Lapangan Karebosi Kota Makassar. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan peringatan Hari Kusta Internasional Tema Kegiatan ini “Aku Pemuda, Aku Peduli Menyelesaikan Masalah Sosial”.

Event kampanye amal ini bertujuan untuk mempromosikan produk masyarakat marjinal (disabilitas Ex-kusta). Karena produk warga Dangko masih belum dikenal oleh masyarakat luas sehingga kurang mampu untuk bersaing dengan produk pabrikan dipasaran.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menjadi salah satu varian metode iklan yang unik dan kreatif sehingga mampu mengangkat citra produk kerajinan tangan dari kampung tersebut yang di bina langsung oleh komunitas Aksi Indonesia Muda (AIM).

Aksi Indonesia Muda (AIM), merupakan komunitas yang menghimpun Anak muda Makassar yang aktif dalam melakukan pemberdayaan masyarakat marjinal. Mereka anak muda yang tergabung dalam sebuah gerakan sosial, Aksi Indonesia Muda (AIM) memberdayakan para pengemis (eks kusta) di jalan Dangko Jongaya dengan membangun usaha kerajinan tangan melalui pengembangan industri kreatif.

Menurut Sulaiman, Sekretaris Jenderal AIM, aksi kampanye sosial ini sebagai ajang pembuktian, bahwa para pemuda pemudi khususnya di Makassar masih peduli terhadap sekitarnya, serta bergerak hatinya ikut berpartisipasi dalam segala bentuk kegiatan gerakan sosial.
Event ini terbuka untuk umum dan rencananya akan diramaikan oleh berbagai komunitas di Makassar, serta diisi dengan berbagai games tradisional.

Penulis: Muh. Saleh (Tim Media AIM)


div>