SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Sambut Harteknas, Pemkot Bakal Tampilkan 20 Inovasi Unggulan Smart City

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Senin , 02 Juli 2018 14:45
Sambut Harteknas, Pemkot Bakal Tampilkan 20 Inovasi Unggulan Smart City

kantor balaikota (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar ambil bagian dari peringatan Hari Teknologi Nasional (Harteknas) yang rencananya akan dilaksanakan di Riau, Pekan Baru pada bulan Juli mendatang.

Pada kegiatan yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristek-Dikti) ini, Pemkot Makassar akan menampilkan 20 inovasi unggulan dari program smartcity.

Pj Sekda Kota Makassar, Andi Muh Yasir mengatakan, bahwa pihaknya telah mengumpulkan SKPD untuk membahas ke ikut sertaan pemerintah kota Makassar dalam ajang Expo inovasi dan teknologi pelayanan publik pada peringatan Harteknas.

“Kegiatan ini akan diikuti pemerintah propinsi dan kabupaten dari seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan di Pekan Baru Kepulauan Riau pada bulan Juli mendatang,” kata Andi Muh Yasir, Minggu (1/7) kemarin.

Ia mengatakan bahwa pemerintah Kota Makassar akan mengikut sertakan berbagai inovasi pelayanan Smart City dalam kegiatan expo tersebut.

“Kita akan menampilkan 20 inovasi unggulan pelayanan publik dalam Smart City dari 18 SKPD yang ada untuk di ikut sertakan pada ajang expo di Pekan baru,” ujarnya.

Ia menegaskan dari 20 inovasi unggulan SKPD yang diikut sertakan dalam kegiatan expo tersebut, dibutuhkan pengecekan data-data serta profil yang lengkap dari masing masing inovasi unggulan sebagai persyaratan untuk di ikut sertakan.

“Ini merupakan ketentuan yang diminta dari Kemenristek-dikti RI sebagai syarat untuk mengikuti ajang expo tersebut,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Andi Muh Yasir, dirinya menghimbau agar SKPD yang bersangkutan segera merampungkan data-datanya dan mengkoordinasikannya kepada Balitbangda sebagai salah satu bentuk laporan ke Menristek Dikti RI.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Mario Said mengatakan, bahwa Dinas Perhubungan menjadi salah satu dinas yang dipercaya untuk mengikuti pameran inovasi dalam rangka Hari Teknologi Nasional di Pekanbaru.

“Kalau Dishub yang akan ditampilkan ini soal mobil Passikola. Alasannya karena ini salah satu keunggulan dari Dishub soal inovasi,” ungkap Mario Said.

Ia mengatakan bahwa pada pameran tanggal 10 Agustus mendatang yang akan ditampilkan hanya berupa visualisasi mobil Passikola yang akan informasikan segala hal tentang mobil angkutan anak sekolah tersebut. (*)


div>