RABU , 14 NOVEMBER 2018

Sambut HUT Emas Semen Tonasa ke-50, KIKST Gelar Anjangsana

Reporter:

Editor:

Iskanto

Selasa , 23 Oktober 2018 17:36
Sambut HUT Emas Semen Tonasa ke-50, KIKST Gelar Anjangsana

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Emas PT Semen Tonasa yang ke-50, pengurus Kerukukan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST) menggelar anjangsana di Kota Makassar, Selasa (23/10/18).

Kegiatan Anjangsana yang merupakan program sosial KIKST, kali ini digelar di dua lokasi, yakni Panti Asuhan Al Faqri di Jl. Peternakan II, Kompleks Perumahan Universitas Hasanuddin (Unhas) Antang, dan Pondok Pesantren Tahfizhul Quran (PPTQ) Al Imam Ashim, Jl. Hertasning Baru, Makassar.

Di Panti Asuhan Al Faqri, pengurus KIKST menyerahkan bantuan berupa dana tunai, Al Quran dan bingkisan kepada pengurus dan anak-anak panti yang berjumlah 25 orang. Sedangkan di PPTQ Al Imam Ashim, pengurus KIKST juga menyerahkan bantuan dana tunai dan bingkisan.

Penasehat KIKST, Hastuti Subhan mengatakan, anjangsana tersebut merupakan rangkaian HUT Emas ke-50 yang diperingati setiap tanggal 2 November.

”Anjangsana ini sebagai bentuk kepedulian dan ungkapan kasih perusahaan dan pengurus KIKST. Karena PT Semen Tonasa akan memasuki usia setengah abad (50 tahun). Mohon doa-nya, agar PT Semen Tonasa semakin sukses dan jaya dimasa-masa yang akan datang,” ujarnya disela-sela acara tersebut.

Istri Direktur Utama (Dirut) PT Semen Tonasa ini menuturkan, selain KIKST dan PT Semen Tonasa, seluruh perusahaan Afiliasi juga turut memberikan sumbangan.

Terpisah, Haeriah Hakim Bambang Haryanto yang juga penasehat KIKST menambahkan, selain menyerahkan bantuan, pihaknya juga menitipkan pesan kepada pengurus panti asuhan Al Faqri dan pengurus PPTQ Al Imam Ashim, agar selalu memberikan pendidikan berkarakter kepada anak-anak yang diasuh maupun dibina.

“Pergaulan generasi muda saat ini sangat memprihatinkan, makanya kita titip pesan kepada pengurus-pengurusnya, agar tetap memberikan pendidikan karakter, ahlakul karimah dan sifat toleransi. Sehingga nantinya, mereka bisa menjadi orang yang bertanggungjawab dan peka terhadap lingkungan sekitar,” katanya.

Sementara itu, pimpinan PPTQ Al Imam Ashim, KH. Syam Amir Yunus mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh PT Semen Tonasa bersama pengurus KIKST. Karena, PT Semen Tonasa begitu peduli dalam memajukan pendidikan, khususnya mengembangkan para penghafal Alquran di Sulsel.

”Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Semen Tonasa dan ibu-ibu dari KIKST. Kami senantiasa mendoakan agar di usianya yang memasuki setengah abad ini, PT Semen Tonasa terus maju dan apa yang dicita-citakan dapat terwujud,” ungkapnya. (**)


Tag
div>