SENIN , 22 OKTOBER 2018

Sambut HUT Ke-349, Pemprov Sulsel Gelar Zikir Bersama

Reporter:

Al Amin Malliuri

Editor:

Iskanto

Sabtu , 13 Oktober 2018 10:40
Sambut HUT Ke-349, Pemprov Sulsel Gelar Zikir Bersama

Nurdin Abdullah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-349 Sulsel, Pemerintah Provinsi Sulsel menggelar Do’a dan zikir bersama di rumah jabatan gubernur Sulsel, Jum’at (12/10) malam.

Doa dan zikir bersama ini masih merupakan rangkaian hari jadi yang jatuh pada 19 Oktober nanti. Namun berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini Pemprov Sulsel tidak mempersiapkan acara yang megah dan besar, tetapi hanya rangkaian yang dibuat seadanya namun lebih hikmat.

Doa dan zikir bersama ininjuga ditujukan kepada seluruh korban bencana alam yang tersebar di sejumlah daerah, termasuk Provinsi Sulteng.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan, peringatan hari jadi Sulsel sengaja dibuat lebih sederhana. HUT menjadi salah satu momen untuk merefleksi kinerja pemerintahan selama setahun. Terlebih saat ini sejumlah daerah diguncang gempa dan tsunami.

“Kita sengaja melakukan zikir akbar, kita kan lagi berduka, seperti di Lombok dan Sulteng, dan ini mulai digoyang lagi berbagai daerah kita mau zikir dan salat istigasah,” kata Nurdin.

Terlepas dari itu, Nurdin menekankan peringatan hari jadi juga harus menjadi momen untuk mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah berjasa kepada provinsi ini. Dia juga berharap di momen HUT, seluruh elemen masyarakat bersatu tanpa sekat pilihan politik pasca pilkada.

“Saya tidak biasa pakai tema-tema. Pokoknya hasilnya yang penting,” ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode tersebut.

Dalam acara ini, turut dihadiri sejumlah OPD, Muspida dan seluruh unsur masyarakat dan tokoh agama sebagai Sulsel.(*)


div>