JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Sambut HUT Ke-71, Makoopsau II Gelar Doa, Istighosah dan Donor Darah

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 05 April 2017 21:33
Sambut HUT Ke-71, Makoopsau II Gelar Doa, Istighosah dan Donor Darah

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangkat HUT ke 71, TNI AU mengelar doa dan istighosah bersama anak yatim piatu panti Asuhan Asyaratun Muharramah dan An-Nashar Timor-Timur yang bertempat di masjid Al Ikhlas Makoopsau II, Rabu (5/4).

Doa dan istighosah ini dihadiri sejumlah petinggi-petinggi Dari TNI Angkatan Udara (AU), seperti Pangkoopsau II Marsda TNI Umar Sugeng, Kaskoopsau II Marsda TNI Donny Ermawan dan para pejabat Makoopsau II lainya.

Kegiatan ini diawali dengan sholat Dhuha yang dilanjutkan dengan pembacaan Al-Quran oleh Raihan dan doa bersama yang dipimpin oleh Letkol Sus M. Khosim.

Dalam sambutannya, Pangkoopsau II Marsda TNI Umar Sugeng, di depan anak yatim piatu dan para prajurit TNI mengatakan doa dan Istigosah ini merupakan bentuk pendekatan diri kita kepada allah SWT.

“Sebagai prajurit, harus selalu memiliki kebajikan, pikiran jernih serta selalu melakukan perbuatan yang bernilai positif bagi bangsa dan tanah air. Istighosah dan doa bersama ini adalah salahsatu upaya mencapai hal tersebut,” bebernya.

Selain kegiatan Istighosah dan doa bersama anak yatim, Koopsau II juga menggelar aksi donor darah sebagai bentuk kepedulian prajurit TNI Makassar (Makoopsau II Kosekhanudnas II Lanud Sultan Hasanuddin kepada sesama.

“Alhamdulillah kegiatan ini berhasil mengumpulkan 128 kantong darah dimana kegiatan ini bekerjasama dengan Unit Transfusi darah (UTD) serta dinas kesehatan provinsi serta dukungan dari 20 tenaga medis serta bidang-bidang lainnya,” tutup Umar.


div>