KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Sambut HUT RI, Efek Rumah Kaca Rilis Single Baru

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Selasa , 16 Agustus 2016 19:08
Sambut HUT RI, Efek Rumah Kaca Rilis Single Baru

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Jelang Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71, grup musik Efek Rumah Kaca merilis single berjudul Merdeka. Lagu ini sudah tersedia dan bisa dibeli di iTunes sejak 12 Agustus 2016 lalu.

Dalam siaran pers yang diterima JPNN.com, Minggu (14/8), lagu Merdeka diciptakan untuk keperluan kompetisi video pendidikan yang diadakan oleh www.inibudi.org.

Itu adalah sebuah inisiasi pendidikan yang membuat dan membagikan materi pelajaran secara digital dalam bentuk video. Lirik lagu tersebut ditulis oleh Adrian Yunan Faisal.

Karena lagu yang ditulis pada 2006 itu belum pernah dirilis secara resmi, setelah kompetisi video itu selesai, ERK memutuskan untuk meluncurkn Merdeka pada Agustus 2016.

Sebelum dirilis, ERK melakukan workshop dan rekaman pada Maret 2016.

“Struktur penulisan lagunya bisa dibilang kembali kepada struktur awal musik ERK, yang pendek dan langsung,” kata sang vokalis, Cholil Mahmud.

Dalam lagu Merdeka, posisi vokal sepenuhnya diambil alih oleh Adrian. Selain itu, suara terompet dan trombon cukup dominan dalam lagu tersebut. Ada juga koor di akhir lagu.

“Dengan demikian lagu ini menurut kami bukanlah sekadar pengulangan dari karya-karya kami terdahulu,” ucap Cholil. (jpnn)


div>