SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Sambut HUT RI, Prajurit TNI dan Mahasiswa Karya Bhakti di TMP

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 15 Agustus 2018 12:03
Sambut HUT RI, Prajurit TNI dan Mahasiswa Karya Bhakti di TMP

int

POLEWALI, RAKSUL.COM Dalam rangka menyambut HUT Ke-73 Republik Indonesia Tahun 2018, Prajurit TNI, Polri, Mahasiswa serta pelajaran melaksanakan Karya Bakti pembersihan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rea Timur. Selasa (14/8/2018)

Pasiter Kodim 1402/Polmas Kapten INF Hasruddin kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut serta mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Karya Bhakti ini selain dalam rangka menyongsong HUT RI Ke -73 Tahun 2018 juga untuk menjaga kebersihan tempat-tempat bersejarah salah satunya adalah TMP Rea Timur ini”, Kata Pasiter.

Selain itu ia juga mengatakan bahwa kegiatan karya bakti ini adalah untuk meningkatkan komunikasi sosial dengan masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai upaya untuk membangun pertahanan Negara yang kuat, juga untuk melaksanakan pembinaan teritorial sebagaimana yang tercantum di dalam tugas pokok TNI, untuk mewujudkan jati diri sebagai Tentara Rakyat.

Pasiter juga menyampaikan bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, selain itu meneladani sikap para pahlawan juga harus dilestarikan sebagai bagian dari aktualisasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami sengaja menghadirkan mahasiswa dan pelajar agar terwujud dan bangkitnya semangat jiwa kebangsaan sebagai generasi penerus bangsa,” tutupnya.


div>