MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Sambut HUT RI, RSUD Parepare Gelar Baksos

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Kamis , 16 Agustus 2018 16:58
Sambut HUT RI, RSUD Parepare Gelar Baksos

int

PAREPARE, RAKSUL.COM–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, melalui bidang pelayanan kesehatan, melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah, dengan tema, Kerja Kita Prestasi Bangsa.

Kegiatan donor darah itu dilaksanakan, di Alun-Alun Lapangan Andi Makkasau Kota, Kamis (16/8/2018), bekerjasma dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Parepare.

Koordinator Pelaksana Bidang Pelayanan Kesehatan, Fitriani mengatakan, HUT RI kali ini, RSUD Andi Makkasau ditunjuk sebagai koordinator pelaksana melalui bidang pelayanan kesehatan, dengan melibatkan RS. Fatimah, RS. Sumantri, dan puskesmas.

“Tentunya untuk memeriahkan hari kemerdekaan ini, kami memberikan sesuatu dalam wujud kemanusiaan seperti hari ini kegiatan donor darah, dengan menyiapkan 60 kantong darah”jelasnya

Bakti sosial yang dilakukan pihaknya itu tidak hanya donor darah, namun ada juga kegiatan sunatan massal ditiap wilayah puskesmas,

“Untuk sunatan massal mulai dilaksanakan hari ini (16/8/2018), sampai akhir bulan agustus, dilakukan di tiap wilayah puskesmas se-kota Parepare dan itu gratis,” papar Fitri.

Sementara, Wakil Kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Cabang Parepare, drg. Andi Cenrara,Mars, menguraikan beberapa indikator untuk donor darah,

“Bagi yang mau donor, indikatornya itu, dimulai dari usia 17 thn, pasien harus sehat, tekanan darah normal, timbangan minimal 45, tidak sedang HAID, tidak menyusui, dan tidak mengidap penyakit HIV,” terang drg. Andi Cenrara yang juga bertugas sebagai dokter gigi di RSUD Andi Makkasau Parepare.
(MP1)


div>