SENIN , 15 OKTOBER 2018

Sampah Berserakan,  Bupati Berang Kepada PK5 Di Car Free Day

Reporter:

Editor:

Arif Saeni

Senin , 20 Agustus 2018 12:50
Sampah Berserakan,  Bupati Berang Kepada PK5 Di Car Free Day

int

GOWA,  RAKYATSULSEL. COM—- Peluang yang diberikan para pedagang kaki lima,  PK5,  setiap hari minggu,  di car free day oleh Pemkab Gowa,  rupanya tidak  dimanfaatkan dengan baik. Ini terlihat dari sampah yang berserakan usai car free day.

“Ini sudah tidak benar,  masak setiap kali car free day,  sampah berserakan di mana-mana,” ujar Bupati Gowa,  Adnan Purichta Ichsan,  Selasa 20/8, di hadapan para pejabat eselin II dan III.
Persoalan ini mencuat,  ketika orang nomor satu di daerah inj,  melintai Jl Masjid Raya tempat PK5 berjualan saat uscar free day.  Bupati melihat secara langsung bagaimana sampah-sampah itu berserakan.
Karena itu,  dia memerintahkan Satpol PP dan Dishub,  untuk melakukan sosialisasi kepada para pedagang agar memungut dan membawa pulang sampah-sampah di sekitar tempat jualan mereka.
“Saya perintakan Satpol PP untuk memberitahukan mereka,  agar sampah-sampah itu dipungut,” ujarnya.
Kalau mereka masih juga meninggalkan sampah yang berserakan,  dia memerintahkan para PK5 untuk dicatat,  dan dilarang untuk berjualan lagi.
“Kalau mereka tidak mau mendengar agar kawasan itu bersih saat ditinggalkan,  catat dan larang mereka untuk berjualan lagi,” tegasnya.  (***)


Tag
div>