JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Samsat Takalar Kembali Melakukan Sosialisasi Pajak

Reporter:

Supahrin Tiro

Editor:

asharabdullah

Kamis , 02 Agustus 2018 17:40
Samsat Takalar Kembali Melakukan Sosialisasi Pajak

Suasana sosialisasi pajak daerah yang dilaksanakan unit pelayanan terpadu (UPT) Pendapatan Wilayah Samsat Takalar, di Gedung Restoran Ifah Galesong, Kamis (2/8). (Supahrin/RakyatSulsel)

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Bapenda Sulsel, Masbit Taufie membuka sosialisasi pajak daerah yang dilaksanakan unit pelayanan terpadu (UPT) Pendapatan Wilayah Samsat Takalar, di Gedung Restoran Ifah Galesong, Kamis (2/8).

Sosialisasi ini dihadiri Anggota DPRD Sulsel Hengky Yasin, Kanit Lantas Polres Takalar, Jasaraharja Sulsel, Camat Galesong Utara, dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang dari berbagai peserta seperti tokoh pemuda dan agama, Kepala Kelurahan dan Kepala Desa, maupun swasta serta masyarakat wajib pajak dalam wilayah Kabupaten Takalar.

Kepala Seksi Pelayanan UPT Samsat Takalar, Asri Mulawarman menyampaikan kepada peserta bahwa sosialisasi pajak daerah ini adalah sosialisasi yang ke-3 kalinya dilakasanakan di tahun 2018.

Dia menjelaskan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Wilayah Takalar, dengan mengacu pada Peraturan Daerah Provinsi Sulsel Nomor 8 tahun 2017 tentang Pajak Daerah, keputusan Gubernur Sulawesi Selatan Nomor : 45/I/Tahun 2018.

“Ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan penjelasan kepada masyarakat tentang arti penting dan manfaat pajak daerah. Untuk melakukan sosialisasi terhadap produk layanan unggulan Samsat serta berbagai bentuk kebijakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan wilayah Kabupaten Takalar,” jelas Asri. (*)


div>