SABTU , 26 MEI 2018

Samsung Makin Berani Pamer Galaxy S9, Begini Tampilannya

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 15 Desember 2017 16:45
Samsung Makin Berani Pamer Galaxy S9, Begini Tampilannya

Samsung Galaxy S9 (Mirror)

RAKYATSULSEL.COM – Rumor bahwa Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan meluncur awal Januari 2018 bisa saja benar. Pasalnya, Samsung semakin percaya diri memperlihatkan kedua smartphone andalannya itu.

Baru-baru ini terungkap lagi video yang memperlihatkan flagship dari raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu memperlihatkan produk Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dari berbagai sisi.

Seperti yang JawaPos.com lansir dari laman GsmArena, Jumat (15/12), rumor bahwa Samsung bakal mengenalkan duo Galaxy itu pada awal tahun depan, memang sudah terdengar beberapa bulan belakangan. Namun dari video yang beredar kali ini cukup menarik, sebab hari yang dinanti-nanti semakin dekat.

Samsung Galaxy S9 Plus bagian atas dengan kamera ganda, Galaxy S9 bagian bawah dengan kamera tunggal. (PhoneArena)

Dalam bocoran gambar yang muncul baru-baru ini terlihat bahwa Galaxy S9 memiliki pemindai sidik jari di tempat yang tepat. Artinya Samsung benar-benar mendengarkan keluhan dari pengguna Galaxy S8, S8+, dan Note 8 yang mengungkapkan bahwa lokasi pemindai sidik jari berada di tempat yang kuras pas. Sering kali pengguna salah menempatkan jarinya justru di lensa kamera.

Untuk urusan dapur pacu, Samsung memang masih merahasiakan spesifikasi bawaan Galaxy S9. Namun lagi-lagi dari rumor yang beredar di jagat maya, sepertinya Samsung akan menggunakan Chipset Snapdragon 845 yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu oleh Qualcomm. Chipset tersebut dinobatkan sebagai prosesor paling kuat yang ada saat ini.

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus masih menggunakan konstruksi kaca berlapis dengan bingkai logam. Baik kaca yang digunakan di bagian belakang maupun bagian depannya. Untuk bagian belakang melengkung ke dalam bingkai hampir sama seperti tampilan yang beredar. Tidak lupa untuk teknologi pemindaian iris mata juga akan disematkan di kedua Galaxy S9 ini.

Namun sayangnya, untuk Galaxy S9 dikabarkan belum menggunakan kamera ganda (dual lens camera). Ini berbeda dengan Galaxy S9 Plus yang dalam video sudah terlihat memiliki kamera belakang ganda atau dengan Galaxy Note 8 yang sudah lebih dulu meluncur.

(ryn/JPC)


div>