JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Sandi Sudah Urus Persyaratan jadi Cawapres Prabowo

Reporter:

Editor:

pkl uim

Kamis , 09 Agustus 2018 18:00
Sandi Sudah Urus Persyaratan jadi Cawapres Prabowo

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra, PKS dan PAN M Taufik mengatakan, pihaknya akan mendeklarasikan pasangan capres- cawapres yang kemungkinan Prabowo – Sandiaga, malam nanti.

“Jadi, nanti malam kami baru deklarasi di Kartanegara. Ya, cawapresnya barangkali siang ini ditentukan. Salah satunya Pak Sandi dari berbagai opsi,” kata Taufik saat dihubungi, Kamis (9/8).

Taufik membenarkan bahwa Sandi telah mengurus surat tidak pailit ke PN Jakarta Pusat. Surat tersebut merupakan salah satu persyaratan untuk maju sebagai kandidat di Pilpres 2019.

“Semua calon itu harus mempersiapkan persyaratan. Karena saat didaftarkan, sudah harus lengkap dengan persyaratan,” kata Taufik.

Saat ditanya apakah pihaknya sudah mengunci Sandi sebagai cawapres, Taufik belum mau memastikan. Dia menambahkan, keputusan bersama dengan partai koalisi menjadi pilihan akhir yang diputuskan nanti malam.

BACA JUGA: Jadi Cawapres Prabowo, Sandi Sudah Minta Restu Anies

Meski demikian, Taufik menyatakan, jika Sandi terpilih sebagai cawapres Prabowo dan daftar ke KPU Jumat 910/8) malam, dia harus mengundurkan diri sebagai wakil gubernur DKI pada Jumat pagi.

“Kalau daftarnya malam, mundurnya besok pagi. Bukan mundur namanya, menyatakan berhenti,” kata wakil ketua DPRD DKI ini. (jpnn)

 


div>