SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Santri Darul Aman Gombara Galang Dana Untuk Palu-Donggala

Reporter:

Editor:

Muhammad Alief

Senin , 01 Oktober 2018 21:03
Santri Darul Aman Gombara Galang Dana Untuk Palu-Donggala

Santri Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar melakukan penggalangan dana untuk Palu-Donggala

 

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Santri Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar melakukan penggalangan dana untuk Palu-Donggala pada hari Ahad 30 September 2018. Penggalangan dana tersebut langsung mendapatkan apresiasi dan rasa simpati yang luar biasa dari seluruh santri dan para guru.

Penggalangan dana tersebut di koordinasi langsung oleh pengurus Organisasi Santri Darul Aman (OSISDA). Disamping menggalang dana, santri juga memberikan bantuan berupa pakian layak pakai.

Pondok Pesantren yang berlokasi di Jalan KH. Abdul Djabbar Ashiry ini sudah rutin melakukan bantuan dan penggalangan dana bagi daerah-daerah di Indonesia yang terkena musibah dan bencana Alam. Seperti sebelumnya Gempa Lombok, Musibah terbaliknya kapal ferry di Selayar, dan lain-lain.

Direktur Pondok Pesantren Darul Aman Gombara, Al Ustadz KH. Yusuf Mantasya, Lc mengungkapkan “Aksi Sosial ini harapannya dapat menumbuhkan rasa ukhuwah (persaudaraan) santri dan bisa memupuk rasa kepeduliaan dan kepekaan mereka kepada sesama,” harapnya.

Komentar senada juga disampaikan oleh Kepala Kesantrian Darul Aman, Ustadz Baharuddin, menurutnya memberikan bantuan kepada korban bencana itu bagian dari tanggung jawab sosial

“Yang kita lakukan ini sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab sosial kepada sesama,” ujarnya.

Penanggung Jawab Aksi Penggalangan Dana Peduli Palu-Donggala ini, Ustadz Rahmat Ardiansyah, juga mengungkapkan disamping dana yang dikumpulkan dari dompet santri sendiri, ada juga dana yang terkumpul hasil dari penggalangan dana santri di perempatan lampu merah Mandai.

Meskipun penggalangan dana disana hanya berlangsung kurang dari 2 jam, tapi alhamdulillah terkumpul dana sekitar Rp. 2.052.500. Sehingga total dana yang terkumpul keseluruhan dari santri semua berjumlah Rp. 6.735.000.

“Alhamdulillah dana sudah diserahkan kepada lembaga sosial yang siap langsung mengantarkan dana tersebut ke Lokasi Bencana,” ujarĀ Ustadz Rahmat Ardiansyah.(*)


div>