SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Sasar Pemilih Disabilitas, KPU Bantaeng Gelar Pekan Sosialisasi Pemilu 2019

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Selasa , 06 November 2018 12:13
Sasar Pemilih Disabilitas, KPU Bantaeng Gelar Pekan Sosialisasi Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantaeng menggelar Pekan Sosialisasi Pemilu Tahun 2019, terhitung sejak 5 hingga 11 November 2018 mendatang.

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantaeng menggelar Pekan Sosialisasi Pemilu Tahun 2019, terhitung sejak 5 hingga 11 November 2018 mendatang.

Ketua KPU Bantaeng, Hamzar Hamna dalam sosialisasi Komunitas Difabel yang terpusat di Kecamatan Gantarangkeke, Selasa (6/11) mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan untuk menyasar pemilih Disabilitas.

” Pekan Sosialisasi ini dilaksanakan untuk menyasar pemilih disabilitas, perempuan dan pemilih pemula agar mengetahui berbagai informasi tentang penyelenggaraan Pemilu,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk meningkatakan partisipasi pemilih literasi politik dan sejumlah relawan sebagai penyambung informasi tentang Pemilu.

” Tujuannya adalah peningkatan partisipasi pemilih, literasi politik dan valounter (Relawan-relawan) sebagai penyambung informasi tentang Pemilu. Program lainnya yaitu go to campus dan go to school,” jelasnya.

Lebih lanjut, nantinya KPU Bantaeng akan menggelar program sosialisasi berbasis keluarga. ” Untuk rencana ke depannya juga ada program sosialisasi berbasis keluarga. Program lainnya yaitu Kursus Pemilu,” tutupnya.

 


div>