RABU , 21 NOVEMBER 2018

Sasar Pemilih Pemula, KPU Takalar Gelar Program Goes to School

Reporter:

Supahrin Tiro

Editor:

Iskanto

Rabu , 07 November 2018 16:45
Sasar Pemilih Pemula, KPU Takalar Gelar Program Goes to School

KPU Takalar melaksanakan Program Goes to School.

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada pemilu 2019 nanti. KPU Takalar melaksanakan Program Goes to School.

Ketua KPU Takalar, Muhammad Darwis mengatakan bahwa kegiatan ini dimulai sejak 5 – 7 November. Dimana, KPU Takalar berinteraksi dengan siswa-siswi SMA kelas 3 dari SMK 3 Takalar, SMK 1 Takalar dan SMA 3 Takalar.

“Kegiatan ini bagian dari program KPU Sulsel yaitu Pekan Sosialisasi Pemilih Pemula dengan mendatangi sekolah yang ada di Kabupaten Takalar. Kegiatan diawali dengan pemberian materi singkat tentang pentingnya pemilih pemula dalam pelaksanaan Pemilu 2019 nanti,” ucap Ketua KPU Takalar, Muhammad Darwis.

Ia menjelaskan, kurang lebih 10 persen dari total pemilih di Kabupaten Takalar adalah dari pemilih pemula. Dengan demikian baik tidaknya hasil pemilu 2019 nanti sangat ditentukan oleh partisipasi pemilih pemula dalam menggunakan hak pilihnya.

“Olehnya itu adek-adek harus pintar dalam menentukan pilihannya, kenali calonnya, lihat visi misinya dan lihat rekam jejaknya selama ini, setelah itu baru menentukan pilihan, ujar darwis dalam sosialisasinya,” jelasnya.

Sementara itu Anggota KPU Takalar Divisi Hukum, Muhammad Nur arfah menjelaskan tentang perilaku politik uang dalam setiap pesta demokrasi. Dimana, harus berani menolak kalau ada orang yang menawarkan sesuatu untuk memilihnya. “Kaum muda harus kritis untuk perbaikan demokrasi kita,” ujarnya.

Acara ini berlangsung dengan meriah karena diselingi dengan games dan tanya jawab. Siswa yang bisa menjawab pertanyaan akan mendapatkan souvenir yang telah disiapkan oleh KPU Takalar.

Sesi ini dipandu oleh anggota KPU Takalar Alimuddin yang membawahi divisi sosialisasi dan Parmas. Diakhir acara siswa-siswi SMA diberikan kesempatan untuk menuliskan harapannya dalam pemilu 2019, di selembar kertas kemudian ditempelkan di kain spanduk yang disiapkan oleh panitia, untuk selanjutnya dipajang di Kantor KPU Takalar. (*)


div>