KAMIS , 26 APRIL 2018

Sate Jepang Yakitori, Dijamin Bikin Kangen

Reporter:

Editor:

Lukman

Sabtu , 06 Mei 2017 23:46
Sate Jepang Yakitori, Dijamin Bikin Kangen

OPPAI Yakitori Sate Jepang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – OPPAI Yakitori Sate Jepang kini lagi hits di kalangan anak muda Makassar.

Berbeda dengan sate-sate yang lain, Yakitori adalah sate khas dari Jepang yang umumnya menggunakan daging ayam. Potongan daging, kulit, hati, jantung, dan hempela dipotong kecil ukuran sekali gigit, ditusuk dengan tusukan bambu, lalu dibakar dengan api arang atau gas.

Satu tusuk Yakitori umumnya hanya berisi satu jenis bagian ayam, misalnya satu tusuk Yakitori yang terdiri dari 3 sampai 5 potongan daging ayam. Sementara menu yang lagi hits yakni Spicytori. “Pokoknya kalau sudah coba spicytorinya di jamin bikin kangen,” kata Owner OPPAI Yakitori, Rahmansyah, Sabtu (6/5).

Ada beberapa paket yang disediakan, diantaranya paket Yakitori (7 Tusuk Sate + Onigiri Tuna), Paket Yuna & Yolo (7 Tusuk Sate + 2 Onigiri Tuna), Paket Spicytori ( 7 Tusuk sate + Sambel Level 9 + 2 Onigiri Tuna). Harganya pun terbilang murah, mulai dari Rp 15 ribu sampai Rp 25 ribu.

Onigiri sendiri adalah nama Jepang untuk makanan berupa nasi yang dipadatkan sewaktu masih hangat sehingga berbentuk segitiga, bulat, atau seperti karung beras. Dikenal juga dengan nama lain omusubi, istilah yang kabarnya dulu digunakan kalangan wanita di istana kaisar untuk menyebut onigiri. Onigiri dimakan dengan tangan, tidak memakai sumpit.

Penasaran?, Sate Jepang Yakitori ini dapat didapat di kawasan Pasar Segar, Makassar. (*)


Tag
  • pasar segar
  •  
  • sate
  •  
    div>