KAMIS , 24 MEI 2018

Satgas LNRB-III/KPN Tiba Di Makassar

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 20 September 2012 09:50

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR – Komandan Lantamal VI Brigadir Jendral TNI Marinir M Suwandi Thahir dan Personel Lantamal VI menyambut kedatangan rombongan Satuan Tugas Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari ke III/Kapal pemuda Nusantara (Satgas LNRPB-III/ KPN) Tahun 2012 di dermaga peti kemas Hatta Makassar, Rabu (19/9) kemarin.

Rombongan Satgas yang berjumlah 496 peserta dipimpin Dansatgas Kolonel Laut (P) Wedy Widya ini tiba di Makassar dengan menggunakan KRI Surabaya-591. Peserta berasal dari kalangan mahasiswa, organisasi pemuda, dan anggota pramuka yang berasal dari 33 Provinsi di Indonesia dan perwakilan pemuda dari Asean Dan Timor Leste.

Kedatangan peserta LNRPB/KPN di makassar ini, masih rangkaian partisipasi dalam Sail Morotai Tahun 2012. Kunjungan dimaksudkan untuk meningkatkan kecintaan pemuda terhadap tanah air. Salah satu upaya mewujudkan hal tersebut adalah dengan cara mengunjungi daerah – daerah di wilayah nusantara yang memiliki nilai – nilai historis yang tinggi.

Selama berada di Makassar, rombongan akan melaksanakan beberapa kegiatan. Antara lain, kunjungan ke kantor Gubernur Sulsel, melaksanakan kunjungan wisata seperti Bantimurung, Benteng Roterdam, pusat perdagangan kerajinan di kota Makassar dan Pantai Losari .Juga akan dilaksanakan pentas seni dan Budaya di KRI Surabaya – 591.

Satgas LNRPB-III/KPN berangkat dari Tanjung Periok jakarta sejak tanggal 28 Agustus 2012 dengan rute pelayaran Jakarta – Ambon – Sorong-Raja Ampat-Morotai-Ternate-Makassar dan pelayaran akan berakhir di Jakarta.

Hadir dalam penyambutan tersebut, Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Gunardi,para asisten Danlantamal VI, Asisiten I provinsi Sulawesi Selatan, Kadispotmar Lantamal VI, para Kasatker/kadis lantamal VI, Kadispora Provinsi Sulawesi Selatan dan GM Peti Kemas.( ophik/her/C)


Tag
div>