KAMIS , 26 APRIL 2018

Satgas TMMD Ajak Warga Lenggo Nonton Film Perjuangan

Reporter:

Ramlan

Editor:

Lukman

Minggu , 15 April 2018 23:58
Satgas TMMD Ajak Warga Lenggo Nonton Film Perjuangan

Satuan Tugas (SATGAS) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Kodim 1402/Polmas, saat menggelar nonton bareng film perjuangan bersama Masyarakat Desa Lenggo, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu (14/04).

POLMAN,RAKYATSULSEL.COM – Satuan Tugas (SATGAS) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 Kodim 1402/Polmas menggelar nonton bareng film perjuangan bersama Masyarakat Desa Lenggo, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu (14/04).

Danramil 1402-02/Wonomulyo Kapten Inf Poniman selaku Komandan SSK TMMD Ke 101 mengatakan nonton bareng ini merupakan aktifitas anggota Satgas dan masyarakat untuk mengisi waktu di malam hari setelah seharian bekerja.

Pemutaran Film perjuangan ini juga bertujuan agar dapat memberikan pengetahuan sejarah kemerdekan Indonesia kepada warga khusunya bagi anak-anak di Desa Lenggo yang masih sangat jarang menonton TV dikarenakan keterbatasan energi listrik di Desa tersebut.

“Nonton bareng ini merupakan perintah Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto selaku Dansatgas TMMD dan dilakukan hampir setiap malam jika tidak hujan, ini juga menambah keakraban antara TNI dan warga setempat sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin erat,” urainya.

Dan SSK, Kapten Poniman menambahkan, pemutaran film tersebut mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat baik anak-anak maupun orang tua. Pasalnya di desa tesebut diketahui sumber listrik mereka masih menggunakan generator set sehingga hal itu menjadi sedikit kesulitan untuk menonton.

“Film yang paling disukai anak-anak ini profil-profil satuan karena banyak tembakan bahkan anak yang baru disunnat pun ikut nonton seakan lupa sakitnya habis disunnat,” ungkapnya.

Selain itu, salah satu warga Desa lenggo, Palli (37) mengatakan jika masyarakat sangat senang dengan kehadiran TMMD di Desanya. Pasalnya banyaknya kegiatan TMMD yang dilakukan sangat membantu masyarakat Desa Lenggo.

“Tentunya kami semua warga sangat senang dengan kegiatan TMMD di Desa kami karena pada siang harinya mereka bersama warga membangun Infrastuktur dan malam harinya kita semua melakukan nonton bersama pemutaran film perjuangan yang hampir kita tidak dapat menyaksikan di TV,” terangnya. (*)


Tag
  • Satgas TMMD
  •  
    div>