MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Satkoorcab Banser NU Maros Gelar Aksi Peduli Palu dan Donggala

Reporter:

Editor:

Muhammad Alief

Senin , 01 Oktober 2018 21:17
Satkoorcab Banser NU Maros Gelar Aksi Peduli Palu dan Donggala

Satkoorcab Banser NU Maros Gelar Penggalangan Dana Peduli Palu dan Donggala

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Satuan Koordinasi Cabang (Satkoorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Maros melakukan aksi penggalangan dana Peduli Bencana Palu dan Donggala di sepanjang jalan poros Makassar-Maros, Senin, (1/10/2018).

Koordinator penggalangan dana peduli Bencana Palu dan Donggala, Syekh Abdul Aris Yusuf mengatakan, aksi ini sedikit berbeda dengan kawan-kawan yang lain yang juga melakukan hal serupa.

“Kami Ansor/Banser Maros memilih door to door menggalang dana mulai dari perbatasan Makassar sampai Kota Maros.┬áKegiatan ini dilakukan dari pagi hingga malam hari dan berhasil mengumpulkan dana sebesar, Rp. 4.405.000,” ungkap Ketua Mahasiswa Ahlu Tariqah Al Mu’tabarah Annahdiyah (Matan) Kabupaten Maros ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Satkoorcab Banser Maros, Abustan menambahkan, selain menggalang dana, mereka juga banyak menerima sumbangan berupa pakaian layak pakai, makanan dan minuman dari masyarakat.

“Kami juga banyak menerima pakaian layak pakai, makanan dan minuman dari masyarakat secara langsung, semua bantuan ini akan kami distribusikan ke Pimpinan Wilayah Ansor Sulsel untuk selanjutnya dikirim ke Palu dan Donggala,” lanjutnya.

Selain aksi penggalangan dana, beberapa kader Banser Maros juga akan ikut serta dalam rombongan relawan yang dikoordinasikan oleh Satuan Koordinasi Wilayah (Satkoorwil) Banser Sulsel ke Palu dan Donggala.(*)


div>