SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Satlantas Periksa Kelengkapan Surat Kendaraan Personil

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 06 Maret 2017 13:17
Satlantas Periksa Kelengkapan Surat Kendaraan Personil

Kasi Propam Polres Parepare IPTU Murwanto (kiri) saat melakukan pemeriksaan surat kendaraan personil Polres Parepare di Markas Polres Parepare, Senin (6/3). foto: luki amima/rakyatsulsel.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Kepolisian Resort (Polres) Kota Parepare melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) menggelar operasi simpatik terhadap jajaran internal dalam lingkup Polres Parepare. Operasi dilaksanakan di Markas Polres Parepare, Jl Andi Mappatola, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Senin (6/3).

Operasi dipimpim Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Parepare AKP Andi Ali Surya dan Kepala Seksi (Kasi) Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Parepare IPTU Murwanto, serta dibantu dengan sejumlah personil Satlantas Polres Parepare.

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Andi Ali Surya, mengatakan, selain melakukan operasi simpatik kepada masyarakat, pihaknya juga harus memeriksa secara internal. Hal tersebut penting dilakukan sebagai bentuk komitmen penegakan aturan, terhadap personil kepolisian.

“Anggota yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan, akan kami beri penindakan tentunya bergabung dengan Sub Bidang Provos, dan akan kami tindaki tersendiri selain memberi tilang dan tindakan disiplin,” katanya.

Selanjutnya, tambah Ali, terkait jumlah personil yang tidak memiliki kelengkapan, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan pendataan terlebih dahulu, dengan berkoordinasi pada Sub Bidang Provos terkait jumlah pastinya. “Ini juga sebagai bentuk upaya agar personlil bisa memberikan contah kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Kasi Propam Polres Parepare, IPTU Murwanto, menjelaskan, operasi tersebut merupakan tindakan dalam melakukan upaya preventif terhadap personil Polres Parepare. Pihaknya, kata dia, telah melakukan pemeriksaan terhadap kurang lebih 30 kendaraan milik personil Polres Parepare.

“Operasi simpatik ini akan kami laksanakan selama kurang lebih tiga pekan lamanya. Kami menghimbau, semua pihak meningkatkan kesadarannya, akan pentingnya memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan,” pungkasnya. (***)

 


div>