SENIN , 10 DESEMBER 2018

Satlantas Polres Bantaeng Intens Sosialisasikan Police Go To School

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Senin , 30 Juli 2018 12:40
Satlantas Polres Bantaeng Intens Sosialisasikan Police Go To School

Satlantas Polres Bantaeng bekerjasama dengan mahasiswa KKN Unhas dan UGM sosialisasikan Police Go To School.

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bantaeng secara intens mensosialisasikan cara berkendara dan berlalu lintas yang baik dan benar melalui program andalanya yakni “ Police Go To School “.

Tujuan dari program ini tidak lain untuk menekan dan mengurangi angka kecelakaan yang sering terjadi pada pelajar di Kabupaten Bantaeng. Tercatat ada sejumlah SMP dan SMA yang telah didatangi oleh Satlantas Polres Bantaeng.

Kali ini Satlantas Polres Bantaeng bekerja sama dengan mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin dan Universitas Gajah Mada (UGM) melakukan sosialisasi berlalu lintas yang baik dan benar pada pelajar SMP 2 Pa’jukukang dan SMP Muhammaddiyah.

Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Jaka Santosa mengatakan berlalu lintas yang baik dan benar sangat penting bagi pelajar, apalagi sejumlah kecelakaan akhir – akhir ini didominasi oleh para pelajar.

“Anak dibawah umur dilarang menggunakan sepeda motor ke sekolah. Melalui cara inilah kami berharap dapat menekan angka laka lantas pada pelajar baik itu kualitas maupun kwantitas,” jelas Jaka Santosa, Senin (30/7).

Bagi dia, program Police Go To School dapat menguragi pelanggaran lalu lintas. Karena dengan program tersebut juga dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas yang tidak lain merupakan cikal bakal terjadinya laka lantas.

”Dan yang menjadi korban maupun pelaku, biasanya didominasi oleh umur – umur produktif. Marilah kita sama – sama memegang tanggung jawab untuk menjaga anak bangsa. Anak bangsa adalah penerus, jangan biarkan mereka menyesal hanya karena laka lantas,” pinta dia. (*)


div>