SELASA , 23 OKTOBER 2018

Satlantas Polres Bantaeng Tekan Angka Kecelakaan Pelajar Lewat Police Go To School

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Selasa , 17 Juli 2018 21:00
Satlantas Polres Bantaeng Tekan Angka Kecelakaan Pelajar Lewat Police Go To School

Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Jaka Santosa

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Melalui program “Police Go To School” Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bantaeng optimis dapat menekan angka kecelakaan pada pelajar.

Dengan mengusung tema “Penyelamatan Anak Bangsa”, Kasat Lantas Polres Bantaeng akan mengunjungi sekolah SMA dan SMP se Kabupaten Bantaeng.

“Dalam rangka tahun ajaran baru Satlantas Polres Bantaeng akan menggelar Police Go To School dengan tujuan dapat menekan angka kecelakaan pada Pelajar, ” jelas AKP Jaka Santosa saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (17/7).

Menurut Kasat Lantas, dia telah menyurat ke Dinas Pendidikan agar dapat segera dijadwalkan. “Kami sudah menyurat ke Dinas Pendidikan agar dapat dijadwalkan, dan jadwal kami minta setiap hari senin agar dapat berrindak sebagai pembina upacara,” tambahnya.

Bagi dia, sumber utama kecelakaan adalah pelanggaran atau kelalaian manusia (human error) yang kurang memperhatikan aturan dalam berkendara.

“Tujuan kami tidak lain sebagai aparat penegak hukum yang bertanggung jawab moral kepada penerus bangsa. Kami juga senantiasa untuk mengajak berlalu lintas yang baik dan benar,” jelas dia.

Dia juga mengajak orang tua pelajar serta guru untuk ikut berperan serta dalam mengawasi para pelajar.

“Kami berharap kepada orang tua siswa dan guru ikut bersinergi dalam melakukan pengawasan. Hal ini tentunya dapat mengurangi angka korban lantas yang sering terjadi pada anak sekolah serta tidak terjerumus pada penyalagunaan obat – obatan terlarang,” tutupnya. (*)


div>