SENIN , 16 JULI 2018

Satlantas Polres Gowa Razia Kendaraan Siswa

Reporter:

muchtar suma

Editor:

Arif S

Kamis , 05 April 2018 15:39
Satlantas Polres Gowa Razia Kendaraan Siswa

Anggota Satlantas Polres Gowa, mengamkan salah seorang pelajar SMP yang berkendaraan dalam operasi penertiban di Sungguminasa. --muchtar suma--

GOWA, RAKYATSULSEL. COM—- Polres Gowa lewat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melakukan operasi penegakan ketertiban berlalu lintas untuk kalangan pelajar. Ini dilakukan, untuk menjaga keselamatan pelajar itu sendiri,

Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Gowa, Iptu Dayu mengatakan, pada  razia pengendara anak sekolah, selain sanksi juga diberikan imbauan dan arahan, agar mereka tidak berkendaraan roda dua kesekolah, kalau mereka belum memiliki isin atau belum cukup umur.

“Jadi dalam razia bagi pengendara yang  masih di bawah umur ini selain diberikan sanksi berupa tilang,  sekaligus diimbau gunakan transportasi umum ke sekolah demi keselamatan diri,” ujarnya di sela-sela penertiban di Sungguminasa, Kamis (5/4).

Menurut Dayu, penertiban bertujuan untuk menekan angka laka lantas khusus di kalangan pelajar.

“Sesuai data yang ada angka kecelakaan lantas tertinggi terjadi di kalangan siswa. Maka sesuai arahan Kapolres Gowa kami harus berupaya untuk menekan angka kecelakaan lantas dengan intens melakukan razia khususnya para siswa,”urainya.

Terpisah Kepala SMPN 3 Sungguminasa, Fajar Ma’ruf mengapresiasi penertiban yang dilakukan pihak Polres Gowa khususnya pada pelajar yang menggunakan kendaraan ke sekolah.

“Selaku pembina di sekolah sangat merespon pihak Lantas Polres Gowa dalam menertibkan pengendara sepeda motor khusus pelajar SMP yang notabene masih di bawah umur,” ujarnya. (**)


Tag
div>