Jadikan Salah Satu Mata Pelajaran Di Sekolah Satlantas Polres Sidrap Bekali Guru Pendidikan Berlalulintas | Rakyat Sulsel
  • Senin, 28 Juli 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Satlantas Polres Sidrap Bekali Guru Pendidikan Berlalulintas

Senin , 30 Juli 2012 13:41
Total Pembaca : 229 Views

Baca juga

Jadikan Salah Satu Mata Pelajaran Di Sekolah

 

RAKYAT SULSEL . SIDRAP – Sebagai bentuk perhatian terhadap tingginya angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), serta menekan angka lakalantas yang terjadi di wilayah hukum Poda Sulselbar terutama diwilayah Kabupaten Sidrap.

Jajaran Polda Sulselbar dengan Polres Sidrap kerjasama Dinas Pendidikan Sidrap akan menggelar pelatihan dan pembekalan Kurikulum Terintegrasi Etika Berlalu Lintas (Safety Riding) kepada para guru-guru se- Kabupaten Sidrap. Rencananya, kegiatan tersebut akan berlanjut dan di agendakan ke dalam mata pelajaran sekolah, khususnya untuk tingkat SMP dan SMU.

Kapolres Sidrap AKBP Anang Pujianto SIK, melalui Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Sarifuddin, Minggu (29/7) kemarin, mengatakan, agenda jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sidrap tersebut dilakukan untuk memberi pengetahuan mengenai etika berlalu lintas itu efektif disosialisasikan kepada pelajar melalui tenaga para guru masing-masing.

“Kami akan memberikan masukan dan pembelajaran mengenai kesadaran berlalu lintas. Diharapkan kepada para guru yang mengikuti kegiatan ini bisa menerapkan di sekolahnya masing-masing melalui pelajaran di sekolah,” harap Sarifuddin.

Agenda itu juga, lanjut dia, diupayakan akan menjadi salah satu mata pelajaran dalam kurikulum tahun ini sehingga, pelatihan ini dimaksudkan untuk menyiapkan tenaga pengajar agar bisa memberikan pemahaman budaya disiplin berlalu lintas kepada siswa pelajar.

“Selain diberikan materi tentang lalu lintas. Para guru juga akan melakukan simulasi bagaimana cara mengajarkan tentang etika berlalu lintas kepada anak didiknya. Intinya kegiatan menanamkan jiwa disiplin berlalu lintas dengan benar sejak usia dini,” terangnya.

Kegiatan ini rencananya akan digelar usai lebaran nanti. “Insyallah kita rencanakan agendanya setelah lebaran nanti, dengan pemateri semuanya itu dari Direktorat Lalu Lintas Polda Sulselbar,” tandasnya.  (k10/dj/C)