SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Satpol PP Bersihkan APK, Diprotes Tim Pemenangan Kandidat

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 21 September 2015 15:45

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Penertiban alat peraga kampanye (APK) yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Bulukumba, Senin (21/9) kemarin, diwarnai protes dari tim pemenang salah satu pasangan kandidat.

Saat Satpol PP melakukan pembersihan, upaya itu mendapat perlawanan dari tim pemenangan Andalanta, pasangan Cabup-cawabup H Askar-Nawawi Burhan. Mereka memprotes penertiban APK tersebu.

Memang dalam upaya penurunan APK, SatPol PP menyapu bersih semua APK yang masih terpasang didsejumlah ruas jalan di dalam kota Bulukumba, termasuk APK yang diproduksi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba. Ketegangan terjadi ketika penertiban berlangsung di jalan AP Pettarani, tidak jauh dari kantor pemenangan Andalanta.

“Kami tidak terima APK ditertibkan, padahal APK itu dari KPU sendiri. Kami juga tidak terima karena hanya APK Andalanta Cabup nomor urut 5 yang ditertibkan,” ujar Kahar Mappasomba, tim pemenangan Andalanta memprotes pembersihan itu.

Tidak berlangsung lama, Komisioner Panwas Bulukumba, Andi Muhammad Amin bersama Ambo Rade, tiba di lokasi kejadian. Tim Pemenangan Andalanta, Kahar Mappasomba lalu menyampaikan protes penertiban SatPol PP kepada ketua Panwas Bulukumba, Andi Muhammad Amin.

Ketua Panwas Bulukumba, Andi Muhammad Amin mengatakan, protes muncul dari tim pemenangan Cabup H Askar-Nawawi Burhan karena APK milik KPU yang tidak berlogo KPU juga menjadi korban pembersihan.

“SatPol PP sulit membedakan mana APK yang boleh dipasang dan mana APK yang tidak boleh dipasang,” jelas ketua Panwas Bulukumba, Andi Muhammad Amin.


div>