MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Satpol PP Kota Makassar akan Perketat Anjungan Pantai Losari

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 29 April 2016 08:02

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Belakangan ini, maraknya foto yang tersebar di dunia maya terkait pasangan remaja berbuat tak senonoh di anjungan pantai losari, sempat menghebohkan warga kota Makasar lewat jejaring sosial maupun pemberitaan.

Beberapa waktu lalu beredar foto siswi anak SMP dengan seorang pria serta wanita yang berhijab bersama seorang pria berprilaku tak senonoh tersebar di dunia maya. Kasus ini segera direspon oleh Kepala satuan Polisi pamong praja kota Makassar, Iman Hud.

Saat ditemui di kantornya, Kasatpol PP kota Makassar ini mengaku pihaknya sudah mendapat informasi terkait foto-foto tak senonoh perbuatan remaja di anjungan pantai losari beberapa waktu lalu. “Ini juga kita belum tahu pasti, apa foto itu baru kemarin, atau jangan-jangan foto itu sudah bertahun-tahun lalu tapi baru kali ini dimunculkan. Kita juga mau melarang, takut kita salah. Tidak melarang, malah kita disalahkan. Jadi, yah, harus sadar dirilah untuk permasalahan ini,” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa permasalahan pihaknya sebagai Satpol PP, tidak mungkin menjaga hanya anjungan pantai losari. Tidak mungkin kita jaga anjungan pantai losari saja 1×24 jam. Teman-teman juga punya tugas yang lain,” ujar Iman.

Namun Iman menegaskan, Satpol PP akan memperketat pengawasan terhadap anjungan pantai losari, untuk mencegah orang-orang yang tidak bertanggungjawab mencemari kawasan wisata itu dengan perilaku amora.

“Ke depannya, jika kita mendapati lagi pasangan kekasih yang berbuat kurang menyenangkan, akan kami proses dan memanggil kedua orang tua mereka,” tegasnya.


div>