KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Satpol-PP Pemprov Kerahkan 150 Personil

Reporter:

Al Amin

Editor:

asharabdullah

Rabu , 27 Juni 2018 17:21
Satpol-PP Pemprov Kerahkan 150 Personil

Ilustrasi.

*Aktif Laporkan Kondisi Pilkada Serentak Per Jam

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel serius menangani penyelenggaraan pilkada serentak yang berlangsung pada Rabu (27/6). Keseriusan pemerintah ini dilihat dari penanganan keamanan dengan mengerahkan sebanyak 150 personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) yang tersebar secara mobile di seluruh TPS di kota Makassar.

“Kita untuk pengamanan full turun di lapangan, sekaligus menginformasikan sekaligus Kamtibmasnya juga jalan. Kita turunkan kurang lebih 150 dan tersebar di kota Makassar dan mobile di setiap TPS di Makassar,” kata Mujiono selaku Kepala Satpol PP Pemprov Sulsel, Rabu (27/6).

Mujiono mengatakan, pihaknya juga tetap melakukan koordinasi dengan kepala SatpolPP di seluruh kabupaten dan kota di Sulsel.

“Mereka harus melapor setiap jam. Dari laporannya semua aman terkendali, dan hanya di kabupaten Sinjai lebih diperketat karena ada masalah. Bahkan di sana juga dikerahkan Brimob,” ujarnya.

Ia menambahkan, anggota Satpol-PP sebagai pelapis pihak kepolisian tersebut diharapkan mampu mengamankan situasi.

“Daerah lain relatif aman, dan mudah-mudahan tetap aman,” paparnya.

Dari Sekertariat desk Pilkada Pemprov Sulsel dilaporkan bahwa semua kondisi masih terpantau aman terkendali. Hanya saja beberapa masalah masih menjadi perhatian pemerintah.

“Aman terkendali ada persoalan sedikit di Sinjai didiskualifikasi salah satu paslon namun tetap dia ikut sambil menunggu bandingnya, kalau dia menang maka lanjut. Ini sudah dikoordinasikan di pusat dan provinsi,” ujar Hasan Basri Ambarala selaku Ketua Sekertariat Desk Pilkada Sulsel di kantor gubernur Sulsel. (*)


div>