SELASA , 12 DESEMBER 2017

Satpol PP Sinjai Tertibkan Atribut Kampanye

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

asharabdullah

Senin , 20 November 2017 13:34
Satpol PP Sinjai Tertibkan Atribut Kampanye

Petugas Satpol PP Kabupaten Sinjai saat menurunkan atribut kampanye di Jalan Persatuan Raya, Senin (20/11). Foto: Syamsuddin/RakyatSulsel

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Petugas Satpol PP Kabupaten Sinjai akhirnya menurunkan sejumlah atribut kampanye bakal calon Bupati Sinjai yang dianggap melanggar. Penurunan alat peraga tersebut diawali di Jalan Persatuan Raya, Senin (20/11).

“Penertiban ini akan dilakukan di setiap Kecamatan, ini merupakan perintah dari pimpinan yang akan dilakukan di sembilan kecamatan yang berlangsung selama tiga hari yakni, mulai 20 sampai 23 November 2017,” kata salah satu petugas Satpol PP yang enggan disebut namanya.

Sebelumnya, puluhan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Sinjai yang tergabung dalam Mahasiswa Peduli Lingkungan menyampaikan aspirasi di Kantor DPRD Sinjai, Selasa (14/11) lalu.

Mereka menuntut kepada pemerintah daerah untuk melakukan penertiban terhadap banner/atribut kampanye yang telah terpasang di pohon-pohon dan merealisasikan Undang-undang Nomor 15 tahun 2013 PKPU tentang larangan memasang alat peraga kampanye pada pohon maupun di fasilitas umum lainnya.

Aksi damai itu diterima oleh Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar, yang didampingi oleh Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Dra.Hj. A. Kartini dan para Anggota DPRD serta OPD terkait yakni Kepala Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Agung Budi Prayogo dan Kepala Kesbangpol Sinjai, A. Jefriyanto Asapa. (*)


div>