SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Satpol PP Soppeng Amankan Siswa Bolos

Reporter:

Ilham

Editor:

Lukman

Rabu , 21 Februari 2018 21:00
Satpol PP Soppeng Amankan Siswa Bolos

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat mengamankan sembilan pelajar asal SMA 1 PGRI Kabupaten Soppeng karena bolos,

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali mengamankan sembilan pelajar asal SMA 1 PGRI Kabupaten Soppeng, lantaran tengah asik berkaraoke pada jam pelajaran masih berlangsung.

Kesembilannya diamankan di Rumah karaoke Galaksi di Jalan Sewo, kecamatan Lalabata, Rabu (21/2). “Infonya kami dapat dari warga dan dengan sigap kami langsung meluncur ke lokasi dan benar, kami dapati ada sembilan siswa,” ujar Kabid Trantib Satpol PP Soppeng, Amiruddin.

Saat didapati, sembilan pelajar langsung pasrah dan tidak bisa berkutik. Mereka didapati berkaraoke, sambil menghisap rokok.

“Kami langsung mengamankan kesembilannya, setelah dilakukan pembinaan, mereka diwajibkan menandatangani pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut. Setelah itu kami mengembalikan mereka ke pihak sekolah dan orangtua masing-masing,” jelas Amir

Lanjut Amiruddin, pihak Satpol PP juga menegaskan kepada pemilik tempat hiburan untuk tidak menerima pelanggan yang mengenakan seragam sekolah.

Selain mengamankan Pelajar, Satpol PP juga menemukan tiga orang PNS di warkop saat jam kerja,
“Ada tiga PNS, kita hanya catat datanya dan fotonya untuk di kirim BKPSDM dan dilanjutkan ke pimpinan,” katanya. (*)

 


div>