RABU , 26 SEPTEMBER 2018

SatpolPP Pemprov Tak Becus, Agus: Saya Copot Iqbal, Jika…

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 07 Maret 2017 22:32
SatpolPP Pemprov Tak Becus, Agus: Saya Copot Iqbal, Jika…

Agus Arifin Nu'mang. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang menilai sampai saat ini kinerja satpolPP masih kurang maksimal.

Hal tersebut, diungkap setelah mentan Ketua DPRD Sulsel ini telah mendengar banyaknya laporan kurangnya penjagaan yang ada di kawasan di Kantor Gubernur Sulsel.

Hal itu ditandai setelah adanya laporan salah satu staff Humas Pemprov yang kehilangan kendaraan roda duanya. SatpolPP yang bertanggung jawab menjaga keamanan dan aset pemprov dinilai tak becus menangani hal ini.

Pasalnya, kejadian ini bukan untuk yang pertama kalinya. Bahkan, tiga bulan terakhir, laporan masyarakat maupun pegawai yang kehilangan barang di area parkiran terus meningkat.

Olehnya itu, Agus AN menegur Kepala Satpol PP Iqbal Suhaeb, agar tetap menjaga stabilitas keamanan area kantor gubernuran.

Dalam arahannya, ia menginstruksikan agar parkiran motor di Gubernuran difokuskan di satu titik yaitu parkiran bagian timur. Kata Agus, tidak boleh lagi ada kejadian seperti ini di kantor Gubernur.

“Sudah lama saya kasih tahu pak Iqbal, jaga itu keamanan dikantor. Ini sudah masuk di berita, ini menurut saya ini sudah keterlaluan karena sudah berulang-ulang,” kata Agus kepada puluhan anggota Satpol PP, Selasa (7/3).
[NEXT-RASUL]
Ia kembali menegaskan, agar pengamanan kantor Gubernuran bisa diperhatikan. Jalur motor pun, kata Agus, harus dibuatkan sendiri.

Untuk penambahan CCTV, Agus meminta Satpol PP untuk berkoordinasi dengan biro umum. Termasuk, untuk fasilitas parkir.

“Dari dulu saya minta, pintu untuk kendaraan motor itu harus dibuatkan sendiri. Saya sangat berharap, sistem pengamanan kantor ini bisa diperhatikan, tak perlu lagi saya berulang-ulang bicara teknis seperti ini. Perhatikan itu Iqbal,” tegas Wagub dua periode ini.

Agus AN, mengakhiri arahannya dengan mengatakan, jika kasus ini terulang kembali, maka ia tak segan mencopot Iqbal Suhaeb dari jabatannya menjadi kepala Satuan. “Jangan terulang lagi, kalau masih terulang copot ya,” jelasnya.


div>