MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Satres Narkoba Takalar Ciduk Mantan Kades

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 26 September 2017 23:00
Satres Narkoba Takalar Ciduk Mantan Kades

Satuan Resort Narkoba Polres Takalar saat mengamankan pengedar narkoba.

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Satuan Resort Narkoba Polres Takalar berhasil mengamankan Psikotropika jenis Sabu di Desa Pa’nyangkalan, Kecamatan Mangngarabombang, Senin malam, (25/09).

Narkoba jenis sabu diamankan dari tangan seorang warga sekaligus mantan Kepala Desa Pa’nyangkalan bernama Parammulang Karaeng Kulle ketika dilakukan penggeledahan oleh Satres Narkoba di rumahnya.

“Penangkapan ini kita lakukan setelah melakukan pengembangan terhadap laporan yang masuk bahwa di Desa Pa’nyangkalan terdapat kasus penyalahgunaan Psikotropika, dan setelah kita cek ternyata memang benar,” jelas Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta.

Barang bukti berupa sabu seberat 12 gram berhasil diamankan bersama timbangan, uang tunai, dan bukti transfer. Kuat dugaan, narkoba jenis sabu tersebut hendak diedarkan oleh pelaku di bagian Kecamatan Mangngarabombang dan kota Takalar.

Dalam penangkapan tersebut, dua orang berhasil diamankan namun keduanya mengaku tidak saling mengenal satu sama lain.

“Kita akan berusaha keras agar jaringannya ini dapat terungkap, dari mana asalnya. Namun beberapa catatan penting bahwa ini jaringan putus yang dibuat sedemikian rupa agar dapat mengelabui sehingga kita akan bekerja keras untuk mengetahui asalnya, akibat perbuatan pelaku dikenakan pasal114 ayat 2 dengan ancaman hukuman penjara diatas 5 tahun,” jelas Gany. (*)


div>