SELASA , 17 JULI 2018

Satriya Madjid Optimistis Nakhodai Inkindo Sulsel

Reporter:

Muh Fahrullah

Editor:

doelbeckz

Jumat , 09 Maret 2018 22:00
Satriya Madjid Optimistis Nakhodai Inkindo Sulsel

Satriya Madjid

Besok, Musprov Digelar di Clarion Hotel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Musyawarah Provinsi (Musprov) Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Sulsel akan digelar di Grand Clarion Hotel & Convention Makassar, besok, Sabtu (10/3). H Satriya Madjid ST MSP merupakan calon kuat Ketua DPP Inkindo Sulsel periode 2018-2022.

Satriya sangat optimistis mampu mengumpulkan suara terbanyak dan menjadi Ketua DPP Inkindo Sulsel periode 2018-2022. Apalagi, pada proses penjaringan bakal calon ketua sebelumnya ia memperoleh suara tertinggi, yaitu 81 suara dari 80 persen Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 343 suara yang memilih saat itu. Lima besar lainnya adalah Muh Hasbi 75 suara, Ashshiddiq 33 suara, Ridwan Kasim 28 suara, dan Ilham Tenri Oddang 24 suara.

“Alhamdulillah, kita optimistis sebab pada penjaringan pertama teman-teman memberikan kepercayaan, sehingga saya berada pada posisi pertama peraih suara terbanyak. Insya Allah, suara itu juga masih akan bertambah dengan besarnya dukungan teman-teman menjelang pemilihan ini yang semakin solid. Dukungan dari teman-teman yang sebelumnya masuk lima besar, yaitu saudara Ashshiddiq, Ridwan Kasim, dan Ilham Tenri Oddang. Termasuk dukungan suara dari yang tidak masuk lima besar, diantaranya Muchlis Nur, Bahar P Bali, Aris Alimuddin, dan lainnya,” jelas Satriya.

“Alhamdulillah, mereka satu visi dengan kita. Yaitu menjadikan Inkindo sebagai organisasi terdepan dan berkembang. Yaitu usaha-usaha anggota berkembang, sehingga tercipta iklim usaha yang kondusif. Untuk meraih itu anggota harus profesional, mengembangkan usahanya dan tenaga ahlinya, sehingga memiliki nilai jual kepada pengguna jasa konsultan. Itu sejalan dengan motto yang kita usung unggul, berdaya saing, dan profesional,” tambahnya.

Satriya mengatakan, jika diberikan kepercayaan memimpin Inkindo Sulsel, maka ia akan memberikan dan mengabdi untuk membangun Inkindo yang lebih baik.

“Mengutip saduran tokoh nasional yang menginspirasi kami generasi muda, yang mengatakan ‘Anak muda memang minim pengalaman, karena itu ia tak tawarkan masa lalu, anak muda tawarkan masa depan’. Kami pun menjanjikan masa depan lebih baik jika sekiranya diberikan kesempatan untuk bersama-sama membangun Inkindo Sulsel,” terangnya.

“Siapapun terpilih nantinya harus memberikan yang terbaik dan tidak boleh ada perpecahan. Kalau saya diberikan kepercayaan memimpin Inkindo Sulsel, maka nantinya saya siap merangkul calon yang ada. Kepengurusan yang ada sudah bagus, tetapi tentunya butuh akselerasi cepat dan tepat dalam menghadapi tantangan yang ada, teutama pasar bebas melalui Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Saya bersyukur, Pak Muhammad Dahir (Ketua DPP Inkindo Sulsel, Red) sudah membangun pondasi yang kuat, sehingga kita sisa melanjutkan dan menyempurnakan yang ada,” tambahnya.

Sementara, Musprov Inkindo Sulsel 2018 ini, mendapatkan atensi yang luar biasa dari para senior konsultan, termasuk dari para mantan Ketua DPP Inkindo Sulsel. Salah satunya dari Bachder Djoban Buddin.

Direktur Utama PT Sucofindo ini, berharap Inkindo kedepan akan lebih berperan dan berkontribusi dalam pembangunan yang ada di Sulsel. Termasuk dalam pemberdayaan anggota.

“Saatnya peran Inkindo Sulsel lebih dimaksimalkan. Harus ada penyegaran. Inkindo Sulsel butuh energi baru. Saatnya anak muda memegang peran penting,” terangnya.

Bachder mengatakan, Ketua Inkindo Sulsel kedepan harus bisa menjadi tumpuan anggota dalam mendapatkan pekerjaan, memiliki jaringan yang kuat, dan mampu menjalin hubungan baik atau kerja sama dengan pemerintah.

“Dan yang tidak kalah pentingnya adalah mampu menjamin kesejahteraan anggotanya. Ketua harus enerjik. Harus mampu melayani tuntutan anggotanya,” jelas mantan Direktur Utama PT KIMA ini.

Musprov Musprov Inkindo Sulsel 2018 yang akan dibuka langsung Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) Inkindo Nugroho Pudji Rahardjo ini, akan diikuti dan dihadiri seluruh anggota DPP Inkindo Sulsel. (***)


div>